get app
inews
Aa Read Next : KPU Banjarnegara Umumkan Calon PPK Pilkada 2024 Terpilih, Berikut Daftar Namanya

SMAN 1 Sigaluh Siapkan Layanan Bagi Calon Siswa Baru

Senin, 19 Juni 2023 | 20:00 WIB
header img
Proses pembukaan layanan PPDB di SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara, Senin (19/6/2023). Foto. dok SMAN 1 Sigaluh

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sadar akan wilayah zonasi yang berbukit dan sulit signal, SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara membuka layanan pendaftaran siswa baru secara online di sekolah. Hal ini dilakukan untuk membantu calon siswa baru yang diwilayahnya termasuk blank spot dan susah signal.
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023 ini memang dilakukan secara mandiri dengan sistem online, namun tidak sedikit calon siswa baru yang kesulitan log in pendaftaran karena di wilayahnya susah signal.

Plt Kepala SMAN 1 Sigaluh Ibnu Rohmadi mengatakan, layanan pendaftaran di sekolah dalam rangka membantu siswa yang kesulitan mendaftar secara mandiri. Hal ini dilakukan karena wilayah zonasi dari SMAN 1 Sigaluh banyak dari perdesaan dan bukit, sehingga tidak sedikit dari wilayah zonasi ini yang kesulitan dalam jaringan internet.

"Kita fasilitasi dan kita pandu, sebab semua dokumen persyaratan harus diupload secara online, untuk itulah kami membuka layanan ini untuk membantu calon siswa baru." ujarnya.

Meski begitu, dirinya tetap menjamim bahwa seleksi penerimaan siswa baru ini tetap berjalan secara transparan dengan intergritas tinggi. Apalagi, para calon siswa baru ini yang memegang user dan password untuk log in. "Mereka juga dibebaskan untuk memilih sekolah manapun yang ingin dituju. Para petugas hanya membantu mendaftarkan, memastikan agar siswa terlayani dengan baik," katanya.

Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Sigaluh Sri Indrowati mengatakan, pelayanan terhadap calon peserta didik baru ini juga terus berlangsung, bahkan pelayanan tetap buka meski di hari libur.

"Kita upayakan semua calon siswa terlayani dengan baik. Alhamdulillah tahun ini kita juga membuka kembali delapan kelas dengan 288 siswa. Kami berharap semua calon siswa baru yang masuk zonasi bisa tertampung," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut