get app
inews
Aa Read Next : Kades Terpilih Di Banjarnegara Tetap Dilantik 30 April 2024

PPDI Banjarnegara Gelar Musda, Ini Pesan Pj Bupati Banjarnegara

Kamis, 22 Juni 2023 | 20:16 WIB
header img
Pj Bupati Banjarnegara saat memberikan sambutan dalam Musda PPDI tahun 2023 di Balai Budaya, Kamis (22/6/2023). Fto. dok humas

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Demi suksesi dan regenerasi organisasi, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Banjarnegara menggelar Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2023, Kamis (22/6/2023).

Dalam sambutan pembukaan Musda PPDI Banjarnegara, Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto mengatakan, peranan perangkat desa dan kepala desa menjadi sangat penting dalam pembangunan di desa, untuk itu kebersamaan yang sudah terjalin baik selama ini menjadi satu kekuatan di tubuh pemerintah desa dalam melangkah, menggapai target yang telah ditetapkan tujuan pembangunan, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kebersamaan dan sinergitas antara kepala desa dan perangkat desa ini sangat penting demi mewujudkan desa yang maju, mandiri, dan sejahtera, harus diawali dari internal, termasuk dengan menciptakan sinergitas antara Kades dengan perangkat desa," katanya.

Menurutnya, kesejahteraan masyarakat akan tercipta jika program strategis berjalan, termasuk program nasional terkait pengentasan kemiskinan ekstrem dan pemulihan ekonomi nasional. Peranan para perangkat desa dalam hal ini sangatlah penting.

Dengan begitu, dirinya meminta para perangkat desa yang tergabung dalam PPDI untuk sanggup bekerja keras, ikhlas dan tuntas untuk mewujudkan Banjarnegara zero kemiskinan ekstrem, rendah resiko angka stunting, dan menyediakan pelayanan publik yang optimal.

Harapannya dengan wadah organisasi PPDI ini mampu mewujudkan para perangkat desa menjadi sosok perubahan yang dapat membawa Kabupaten Banjarnegata semakin baik.

Ketua Panitia Musda PPDI Banjarnegara, Fuad Hasan mengatakan Musda PPDI ini merupakan wujud demokrasi di internal PPDI dan bertujuan untuk mengoptimalkan anggota PPDI yang keberadaannya sangat strategis di desa masing-masing.

"Perangkat desa yang tergabung dalam PPDI Kabupaten Banjarnegara berjumlah sekitar 3.260 orang. Ini merupakan potensi yang sangat besar sebagai sumber daya manusia untuk berkontribusi mengantarkan masyarakat Banjarnegara yang damai, bermartabat dan sejahtera," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut