get app
inews
Aa Read Next : Kalila Amira Rifda Sukses Raih Juara 2 Tenis Meja Nasional, SMP N 2 Rakit Bangga

Sambut HUT RI, Petugas Rutan Banjarnegara Gelar Lomba

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 16:24 WIB
header img
peserta lomba tenis meja antar pegawai Rutan Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Berbagai kegiatan dilakukan oleh para pegawai di lingkungan Rumah Tahanan (Rutan) Banjarnegara, hal ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT RI dan Hari Pengayoman ke 79 tahun 2024.

Pada hari pertama lomba, sejumlah karyawan beradi ketangkasan dengan bermain tenis meja, lomba ini tidak hanya sekadar untuk kompetisi, tetapi lebih pada meningkatkan persaudaraan dan hiburan bagi para pegawai Rutan Banjarnegara.

Kepala Rutan Banjarnegara, Bima Ganesha Widyadarma yang juga ikut dalam kompetisi ini menyambut baik semangat juang dan kekompakan seluruh pegawai di Rutan Banjarnegara, dia juga mengapresiasi semangat para peserta lomba yang memberikan kemampuan terbaik.

"Kami ingin para pegawai merasa bahwa mereka juga bagian dari keluarga besar Rutan Banjarnegara. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan terjalin hubungan yang lebih erat antara pegawai dan warga binaan," katanya.

Para pegawai yang berpartisipasi mengaku sangat antusias dan senang dengan diadakannya lomba-lomba ini. Mereka merasa mendapat kesempatan untuk berinteraksi secara lebih informal dengan rekan kerja dan warga binaan. "Lomba ini sangat menyenangkan dan memberikan kami kesempatan untuk bersantai sekaligus berkompetisi secara sehat," kata salah satu pegawai yang ikut dalam lomba tenis meja.

Selama pertandingan, suasana penuh semangat dan kegembiraan sangat terasa. Para pegawai yang berpartisipasi menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam bermain tenis meja. Dukungan dan sorakan dari rekan-rekan mereka turut memeriahkan suasana kompetisi.

Perebutan juara berlangusung dramatis, pasangan Ujianto & Bayu yang menjuarai lomba tenis meja dengan rubber set mengatakan, "Kemenangan ini adalah bukti kerja keras, kerjasama serta semangat pantang menyerah kami. Semoga kemenangan ini bisa menjadi motivasi bagi semua orang untuk terus berusaha mencapai yang terbaik." ujar Ujianto dengan semangat juangnya.

Sementara itu, Suparno selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KA. KPR) yang berpasangan dengan Pradita Kukuh bertugas sebagai Wakarupam berhasil menduduki peringkat 2 (Dua) mengaku bangga atas pencapaian ini."Walaupun kalah, kami merasa senang dan kagum atas antusias rekan-rekan, sorak - sorak dan teriakan pegawai menambah semangat kami dalam bertanding." katanya.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat mempromosikan nilai-nilai positif seperti kerja sama, saling menghargai, dan fair play di antara pegawai. Nilai-nilai ini penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam menjalankan tugas.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kesiapan pegawai dalam pekan olah raga Se-Eks Karesidenan Banyumas, yang akan diadakan dalam waktu dekat ini. Diharapkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan semakin kuat di lingkungan Rutan Banjarnegara. 

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut