get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Pastikan Pasokan Bahan Pokok Kebutuhan Lebaran Aman

Bahan Pokok Naik, Dinas Pertanian Gelar Bazar Tarubudaya

Jum'at, 23 Juni 2023 | 20:06 WIB
header img
Wagub Jateng saat meninjau bazar di Kabupaten Semarang Jateng. Foto. dok Pemprov Jateng

SEMARANG,iNewsBanjarnegara.id-Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengapresiasi Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah yang menggelar bazar Tarubudaya di Kompleks kantor Tarubudaya, Kabupaten Semarang, Jumat (23/06/2023). Bazar tersebut digelar saat beberapa kebutuhan bahan pokok mulai naik.

"Ini sangat tepat di saat harga sebagian komoditas mulai naik, Dinas Pertanian menggelar bazar. Tadi kami sempat berbincang, dimana beberapa kebutuhan seperti telur, bawang sudah mulai naik," kata Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin.

Menurutnya, meski beberapa komoditas kebutuhan pokok mulai naik, masyarakat diminta untuk tidak khawatir, sebab pemerintah terus berupaya agar harga kebutuhan, khususnya kebutuhan pokok tetap terjangkau.

Selain itu, wagub juga mengusulkan adanya distribusi hasil panen dari wilayah surplus ke wilayah minus. Langkah ini bisa menjadi cara untuk menstabilkan harga komoditas. Ia meminta Dinas Ketahanan Pangan melakukan mitigasi wilayah-wilayah yang surplus dan minus komoditas pertanian.

"Dengan begitu, barang kebutuhan pokok akan melimpah, dan kita bisa salurkan ke darah yang minus, tidak hanya untuk wilayah jawa tengah, tetapi juga nasional," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut