get app
inews
Aa Read Next : Lakukan Gaktibplin Untuk Minimalisir Pelanggaran Anggota

SMAN 1 Klampok Terbaik di Lomba PBB HUT Bhayangkara

Selasa, 27 Juni 2023 | 19:48 WIB
header img
Para juara lomba PBB tingkat Polres Banjarnegara saat berfoto bersama di halaman Mapolres Banjarnegara, Selasa (27/6/2023). Foto. dok SMAN 1 Klampok.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Kontingen SMAN 1 Purwareja Klampok Banjarnegara berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba Peratran Baris Berbaris (PBB) antar SMA/SMK tingkat Kabupaten Banjarnegara yang digelar Polres Banjarnegara, Selasa (27/6/2023).

Kegiatan lomba PBB tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhatangkara ke 77 tahun 2023 oleh Polres Banjarnegara. Sementara terbaik ke dua diraih oleh SMKN 1 Bawang dan disusul SMAN 1 Banjarnegara diperingkat ke III.

Kepala SMAN 1 Purwareja Klampok Linovia Karmelita mengatakan, keberhasilan dari anak didiknya dalam meraih yang terbaik di tingkat Kabupaten Banjarnegara ini merupakan hasil kerja keras dan disiplin anak dalam berlatih, sebab tidak ada prestasi yang lahir secara instan, butuh proses panjang untuk bisa meraih prestasi ini.

"Tentu ini menjadi kebanggan sekolah kami, apalagi persaingan peserta lomba ini sangat ketat, sehingga kami patut bersyukur bisa menjadi yang terbaik, tentunya ini menjadi motivasi bagi seluruh jajaran SMAN 1 Klampok untuk terus berusaha menjadi yang terbaik di setiap kesempatan," katanya.

Menurutnya, dalam PBB, para siswa tidak hanya dituntut untuk kompak dalam melaksanaan gerakan, namun juga tertanam jiwa kedisiplinan dan tanggungjawab di dalamnya, termasuk karakter siswa.

"PBB ini sangat penting, dari kegiatan ini kita bisa melihat tanggungjawab dan kedisiplinan individu maupun kelompok, mereka harus kompak dan menyatu, menghargai sesama serta saling bekerjasama," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut