get app
inews
Aa Read Next : Marak Bullying dan Tawuran, Ini yang Dilakukan SMAN 1 Purwareja Klampok Banjarnegara

Meriah Semarak 40 Tahun Smansa Perjaka Banjarnegara

Senin, 06 November 2023 | 18:39 WIB
header img
Semarak 40 tahun SMAN 1 Purwareja Klampok Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Puncak peringatan HUT SMAN 1 Purwareja Klampok (Smansa Perjaka) Banjarnegara ke 40 berlangsung meriah, tak hanya kegiatan dan penampilan keratifitas siswa, tetapi juga pelepasan 40 balon ke udara sebagai bagian dari harapan pendidikan di Smansa Perjaka.


Prosesi semarak 40 Tahun SMAN 1 Purwareja Klampok ini diawali dengan serangkaian acara mulai dari jalan sehat, penampilan siswa, hingga pemberian apresiasi dan pemotongan 40 tumpeng di halaman sekolah.

Kepala SMAN 1 Purwareja Klampok, Linovia Karmelita mengatakan, pemotongan tumpeng dan dia bersama ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur atas upaya SMAN 1 Purwareja Klampok dalam mendidik anak bangsa, terlebih saat ini SMAN 1 Purwareja klampok sudah menjadi sekolah adiwiyata.

"Untuk HUT kali ini, kami mengambil tema 'Bersinergi'. Haparannya seluruh siswa dan akademisi dapat memberikan warga dan terus berjuang bersama demi memberikan pendidikan terbaik pada generasi muda," ujarnya.

Tak hanya seremoni belaka, HUT ke 40 SMAN 1 Purwareja Klampok ini juga dilakukan kegiatan bhakti sosial terhadap masyarakat sekitar, termasuk dengan melakukan aksi donor darah demi membantu sesama.

"Bhakti sosial terhadap masyarakat sekitar ini sengaja kami lakukan demi memberikan serta menanamkan jiwa kepedulian sesama kepada peserta didik," ujarnya.

Sebagai ruang kreatifitas siswa, juga dilakukan ajang pencarian bakat para siswa, hal ini sebagai bagian dari upaya sekolah memberikan ruang keratifitas di kalangan siswa dalam menumbuhkan minat bakat di bidang non akademik.

"Untuk akhir rangkaian kegiatan HUT ke 40 tahun 2023 ini, rencananya akna ditutup dengan gelaran Smansa Perjaka Bersholawat yang akan dilaksanakan di GOR Sekolah pada Jumat (10/11/2023) mendatang," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut