get app
inews
Aa Read Next : Kemeriahan Lomba Tumpeng di SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara

SMAN 1 Karangkobar Sabet Juara Umum GWT Tingkat Kabupaten

Senin, 03 Juli 2023 | 22:52 WIB
header img
Skuat SMAN 1 Karangkobar saat meraih juara umum GWT tingkat Kabupaten Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Setelah melalui proses persaingan yang ketat, SMAN 1 Karangkobar akhirnya keluar sebagai juara umum lomba Gladi Widya Tunas Eka Bhakti (GWT) tahun 2023 tingkat Kabupaten Banjarnegara.

Dengan keberhasilan ini, SMAN 1 Karangkobar juga berhak mewakili Banjarnegara di tingkat Provinsi pada ajang lomba gerakan Pramuka lima tahunan. Untuk itu, pihak sekolah kembali melakukan persiapan demi memberikan yang terbaik di ajang tersebut.

Pembina Gugus Depan SMAN 1 Karangkobar Henny Aryunaningrum mengatakan, titik berat dan fokus dari semua hasil yang telah dicapai merupakan buah dan kerja keras semua pihak. Untuk itu, pihaknya kembali melakukan persiapan untuk menuju tingkat yang lebih tinggi.

“Kekompakan, disiplin, kerja keras serta memaksimalkan potensi yang ada merupakan satu cara dalam persiapan, mereka juga digembleng sedemikian rupa demi menjadi yang terbaik," katanya.

Keberhasilan meraih juara umum tingkat kabupaten beberapa waktu lalu tidak lepas dari dukungan semua pihak, mulai dari kepala sekolah, para guru dan karyawan, serta orang tua serta semangat siswa itu sendiri.

"Ini merupakan keberhasilan semua pihak, selain latihan rutin dengan giat, tentu saja dukungan semua pihak sangat penting atas keberhasilan ini, dan saat ini kami harus kembali berlatih dan bersiap di ajang yang lebih tinggi," katanya.

Menurutnya, sebagai persiapan, banyak yang dilakukan oleh para pembina yang ada di SMAN 1 Karangkobar, dan jelang pelaksanaan nanti, siswa akan ada penggemblengan yang lebih ketat lagi.

“Kami juga melibatkan semua unsur guru di sekolah yang ahli dalam beberapa bidang giat mata lomba seperti ngadi salira ngadi busana, pranata cara,” katanya. 

Berkaca dari GWT lima tahun kemarin yang digelar pada 2018 di kecamatan Purwareja Klampok, SMAN 1 Karangkobar hanya dapat beberapa giat prestasi saja sehingga hal tersebut  menjadi evaluasi dan barometer.

“Hasil lima tahun kemarin tentunya menjadi bahan evaluasi tersendiri dan tercatat sebagai tolak ukur dan motivasi tersendiri untuk melengkapi segala kekurangan,” katanya.

Selain itu, pada ajang yang sama tingkat provinsi nanti, pihaknya sudah mempersiapkan beberapa potensi yang akan dimaksimalkan dengan menggandeng berbagai pihak seperti kwarran dan kwarcab.

Kepala SMAN 1 Karangkobar Ibnu Romadi, mengaku sangat bangga dan terharu akan semangat dan dedikasi serta pengorbanan yang telah ditorehkan oleh adik-adik pramuka dengan menjadi juara umum GWT 2023.

“Kami sepenuhnya sangat mendukung dan membuka jalan agar siswa terus berprestasi dalam berbagai hal positif,” ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diberikan untuk membawa nama baik sekolah yang membuat semua bangga dengan terus menatap prestasi.

“Tetap rendah hati dan jangan sombong, karena perjuangan akan kembali berlanjut di tingkat Propinsi yang tentunya akan lebih berat,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa sekolah siap mendukung sepenuhnya agar garuda-garuda terbaik SMAN 1 Karangkobar terbang tinggi membawa bendera Banjarnegara di kancah bergengsi pada September mendatang di Puskepram Candrabirawa, Semarang.

Seperti diketahui, dua sangga SMAN 1 Karangkobar berhasil menjadi yang terbaik dalam gelaran GWT tahun 2023 yang dilaksanakn di Politeknik Banjarnegara pada 23-26 Juni 2023 kemarin.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut