get app
inews
Aa Read Next : Calon Bupati Banjarnegara Jalur Independen Harus Penuhi Beberapa Persyaratan. Ini Syaratnya

IPSI Banjarnegara Jalani Try Out Lima Kabupaten di Yogyakarta

Selasa, 04 Juli 2023 | 18:43 WIB
header img
Tim IPSI Banjarnegara saat melakukan uji tanding di Yogyakarta.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Demi melihat kemampuan dan perkembangan para atlet Pelatiab, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Banjarnegara menggelar uji tanding dengan lima kabupaten di Yogyakarta.

Uji tanding ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan dan kemampuan atlet pencak silat Banjarnegara yang akan diturunkan dalam ajang Porprov Jateng Agustus mendatang. Uji coba ini menjadi penting sebagai bahan evaluasi dan persiapan lanjutan bagi jajaran pelatih di Banjarnegara.

Lima kabupaten yang ikut melakukan try out adalah atlet Provinsi DIY, atlet Jatim, Kota Surakarta, Grobogan, dan Kota Tegal. Banjarnegara sendiri menunurunkan seluruh atlet yang sudah dinyatakan lolos dalam babak kualifikasi Porprov Jateng.

Pelatih IPSI Banjarnegara Didi Waluyo mengatakan, uji coba ini dilakukan untuk melihat perkembangan atlet, selain ini hasil dari uji tanding ini juga akan menjadi bahan evaluasi bagi tim sebelum menjalankan pemusatan latihan di Banjarnegara 10 Juli hingga 3 Agustus mendatang.

"Untuk laga ini, Banjarnegara menurunkan 9 atlet untuk kategori tanding dan 3 nomor seni, dan kami jajaran pelatih akan melakukan evaluasi dari setiap atlet demi memenuhi target di Porprov nanti," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong yang terjun langsung memantau laga uji coba ini bersama Ketua Bidang Litbang Lutfan Budi Santoso mengakui senang dengan perkembangan atlet Pelatiab IPSI Banjarnegara, sehingga dirinya merasa optimistis IPSI Banjarnegara mampu memenuhi target medali emas di Porprov Jateng AGustus mendatang.

"Malihat perkembangan atlet, kami optimistis IPSI Banjarnegara mampu memenuhi target meraih 2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu di Porprov XVI Jateng. Apalagi masih ada waktu tersisa untuk menggenjot kemampuan atlet sebelum turun di Porprov Jateng nanti," katanya.

Dalam ajang uji coba ini, Banjarnegara menurunkan beberapa nama atlet andalannya, Riski Meyko, Triana Ragil, Ainu Lensa Salam, Galang, serta sederet nama lainnya, termasuk beberapa atlet seni yang siap untuk merebut medali di Porprov Jateng.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut