get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pesilat se Dulongmas Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Pelajar di Banjarnegara

PSHT Banjarnegara Gelar Refreshing Wasit Juri

Minggu, 06 Oktober 2024 | 11:59 WIB
header img
Para wasit juri PSHT saat melakukan refreshing wasit juri jelang kejuaraan pencak silat piala Kemenpora

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Jelang kejuaraan pencak silat Piala Kemenpora 2024, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Banjarnegara melakukan refreshing wasit juri, Minggu (6/10/2024).
Refresht wasit juri ini dilakukan untuk meningkatkan dan mengingatkan kembali SDM wasit juri yang dimiliki PSHT, sehingga nanitinya saat mendapatkan tugas memimpin pertandingan dapat bertugas dengan baik.

Ketua PSHT Banjarnegara Bayu Mahendra mengatakan, refreshing wasit juri ini menjadi penting untuk meningkatkan kualitas wasit juri yang dimiliki PSHT, sehingga nantinya saat diterjunkan dalam kejuaraan mereka benar-benar siap.

"PSHT ingin memberikan yang terbaik, sehingga nantinya akan muncul wasit yang berkualitas dari PSHT," ujarnya.

Menurutnya, wasit-wasit yang mengikuti resfreshing ini merupakan wasit PSHT yang sudah memiliki lisensi resmi dari IPSI selaku induk organisasi pencak silat, refresh ini merupakan agenda wajib yang harus diikuti oleh wasit berlinsensi.

"Mereka ini adalah wasit juri resmi yang memiliki lisensi dari ISPI. Karena di dalam pencak silat banyak gerakan dan teknik paten, sehingga ingin meningkatkan kemampuan dan pengetahuan wasit juri yang kami miliki," katanya.

Ia menegaskan para wasit juri adalah orang yang benar-benar mendapat rekomendasi dari perguruannya dan siap ditugaskan oleh IPSI pada event apapun, dan yang terdekat adalah Kejuaraan Pencak Silat Piala Kemenpora di Banjarnegara.

"Istilahnya PSHT terus berusaha meningkatkan SDM yang berkualitas, sehingga kami menggelat refreshing wasit juri sebagai bagian dari upgrading wasit juri yang kami miliki," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut