get app
inews
Aa Read Next : Milad ke 5, RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara Gelar Donor Darah

PMI Banjarnegara Berikan Penghargaan pada Kelompok Pendonor Sukarela

Minggu, 09 Juli 2023 | 13:50 WIB
header img
Sekda Banjarnegara saat menyerahkan penghargaan pada kelompok pendonor sukarela dalam puncak peringatan hari donor darah sedunia di Banjarnegara, Minggu (9/7/2023). Foto.iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebagai bentuk penghargaan terhadap kelompok pendonor sukarela di Banjarnegara, PMI Kabupaten Banjarnegara menyerahkan penghargaan pada para kelompok pendonor sukarela di Banjarnegara.

Penghargaan tersebut diberikan langsung dalam puncak peringatan hari donor darah sedunia yang dilakukan oleh PMI Banjarnegara di Alun-alun Banjarnegara, Minggu (9/7/2023).

Penyerahan penghargaan pada kelompok pendonor darah sukarela ini diharapkan mampu menambah semangat dan kepedulian sesama dalam menyumbangkan darahnya demi membantu masyarakat yang membutuhkan, mengingat kebutuhan darah di Banjarnegara saat ini terus meningkat.

Ketua PMI Banjarnegara dr Amalia Desiana melalui Kepala Unit Donor Darah (UDD) dr. Syarah Mutia Dewi mengatakan, dalam keiatan ini, setidaknya ada 32 kelompok donor darah sukarela yang mendapatkan penghargaan.

"Penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama dan kepeduliannya untuk sesama, mereka merupakan kelompok pendonor yang rutin melakukan donor darah untuk sesama," ujarnya.

Beberapa kelompok pendonor yang mendapatkan penghargaan diantaranya kelompok donor darah sukarela dari Kodim 0704 Banjarnegara, Kelurahan Krandegan, Mahasiswa STIE Tamansiswa, Desa Binorong, Desa Pagak, Kelompok Kuwondogiri, SMAN 1 Wanadadi, Kecamatan Mandiraja, dan kelompok lainnya, termasuk masyarakat pendonor dari Kalibening.

"32 kelompok ini aktif melakukan kegiatan donor darah, untuk itu kami menilai sangat layak memberikan penghargaan pada kelompok-kelompok pendonor sukarela atas sumbangsihnya yang sangat besar dalam bidang kemanusiaan dengan menyumbangkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan melalui Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Banjarnegara," ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Banjarnegara Indarto menyambut baik atas derap langkah para relawan dan semua pihak yang mendukung gerakan PMI Banjarnegara dalam menjalankan misi kemanusiaan. Donor darah merupakan satu mandat yang diberikan oleh pemerintah pada PMI dalam rangka menyediakan dan pemenuhan darah untuk masyarakat.

"Berkat dukungan semua pihak, saat ini PMI Banjarnegara telah memproduksi rata-rata 1.200 kantung darah setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat melalui beberapa rumah wakit," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut