get app
inews
Aa Read Next : KPU Banjarnegara Umumkan Calon PPK Pilkada 2024 Terpilih, Berikut Daftar Namanya

Pegawai Rutan Banjarnegara Susuri Sungai Serayu, Ini Targetnya

Rabu, 12 Juli 2023 | 23:17 WIB
header img
Keluarga besar Rutan Kelas IIB Banjarnegara saat melakukan arung jeram di Sungai Serayu Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebagia bagian dari pembinaan fisik, mental dan disiplin pegawai, Rumah Tahanan (Rutan) Banjarnegara kelas IIB melakukan kegiatan arung jeram bersama dengan menyusuri sungai serayu.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai Rutan kelas II B Banjarnegara mulai dari kepala Rutan, pejabat struktural, staf, regu pengaman hingga jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan Rutan Banjarnegara. 

Kepala Rutan Banjarnegara Bima Ganesha Widyadarma mengatakan, kegiatan ini merupakan satu upaya dalam membentuk karakter dan kerjasama seluruh jajaran Rutan kelas IIB Banjarnegara, tidak hanya itu, melalui kegiatan ini juga dapat tertanam jiwa kebersamaan dan saling menghargai.

"Kami meminta semua harus mengikuti kegiatan ini dengan baik, ini sangat penting, dimana melalui rafting susur sungai serayu ini dapat membentuk karakter yang kuat dan tangguh, serta meningkatkan disiplin dan kebersamaan bagi pegawai dan seluruh keluarga besar Rutan kelas IIB Banjarnegara," katanya.

Menurutnya, selain pembentukan karakter dan metal, kegiatan ini juga sebagai bagian dari relaksasi, sehingga ada beberapa game yang dikemas dengan menyenangkan. Ini semua dilakukan untuk menjaga keutuhan dan kekompakan keluarga besar Rutan Banjarnegara.

"Banyak manfaat dari kegiatan ini, kita bisa menilai masing-masing individu dari kegiatan ini, mulai dari kepatuhan terhadap isntruksi guide, hingga kebersamaan dan kekompakan dalam satu tim," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut