get app
inews
Aa Read Next : Calon Bupati Banjarnegara Jalur Independen Harus Penuhi Beberapa Persyaratan. Ini Syaratnya

Alhamdulillah, Jemaah Haji Asal Banjarnegara Kembali ke Kampung Halaman

Sabtu, 29 Juli 2023 | 14:55 WIB
header img
Sejumlah jemaah haji asal Banjarnegara mulai berdatangan dan kembali ke Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sejumlah jemaah haji asal Kabupaten Banjarnegara mulai kembali ke kampung halaman, para jemaah haji asal Banjarnegara yang tergabung dalam tiga kelompok terbang (kloter) ini tiba di Banjarnegara pada Sabtu (29/7/2023).

Para jemaah haji asal Banjarnegara ini terbagi dalam tiga kloter, yakni kloter 76, 77, dan 78 seluruhnya sudah kembali ke Banjarnegara. Tangis haru mengiringi kedatangan para jemaah hasi asal Banjarnegara saat tiba di Pendopo Dipayudha Banjarnegara.

Kepulangan jemaah haji asal Banjarnegara ini disambut langusng oleh Pj Bupati Banjarnegara, Sekretaris Daerah Banjarnegara, serta sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Banjarnegara.

Sekretaris Daerah Banjarnegara yang menjemput jemaah haji di asrama Haji Donohudan Indarto mengucapkan selamat datang dan mengucapkan rasa syukur karena telah kembali ke Banjarnegara dalam keadaan sehat dan selamat.

"Saya sampaikan selamat datang kepada seluruh jemaah haji baru sampai ke tanah air. Pemerintah Kabupaten Banjarnegara bersama dengan kementerian Agama Banjarnegara terus memantau dari pelepasan hingga penyambutan jemaah," ujarnya.

Atas nama Pemkab Banjarnegara, Sekda Indarto juga berharap dan mendoakan kepada jemaah haji semua menjadi haji yang mabrur dan mabrurah, dan sepulangnya ke kampung halaman dapat menjadi  contoh yang baik kepada masyarakat di sekitarnya.

"Doa kita semua, semoga Bapak Ibu semua menjadi Haji dan Hajah  yang mabrur dan menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah berpartisipasi dalam seluruh proses pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji tahun ini.

Kepala Bagian Kesra Setda Banjarnegara Sri Handono mengatakan, Jumlah jemaah haji asal Kabupaten Banjarnegara tahun 2023 tergabung dalam 4 Kloter telah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Para jemaah haji tersebut  tergabung dalam kloter 76, 77, 78 dan Kloter 95 atau kloter sapu jagat. Kloter 76 berjumlah 274 Jemaah, Kloter 77 sebanyak 355 Jemaah, Kloter 78 berjumlah 220 jemaah dan kloter 95 berjumlah 65 jamaah. Kloter 76, 77 dan 78 telah sampai di tanah air, sedang Kloter 95 rencananya akan tiba pada awal Agustus 2023 mendatang.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut