get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Tiga Siswa SMAN 1 Klampok Masuk Finalis Kakang mBekayu 2023

Selasa, 01 Agustus 2023 | 17:24 WIB
header img
Tiga finalis duta wisata Banjarnegara tahun 2023 asal SMAN 1 Klampok

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat dan panjang, tiga siswa SMAN 1 Purwareja Klampok akhirnya lolos sebagai finalis Kakang mBekayu Banjarnegara atau Duta Wisata Banjarnegara tahun 2023.

Proses seleksi bagi calon finalis duta wisata Banjarnegara 2023 ini dimulai sejak 17 Juli hingga memasuki tahapan seleksi yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai penjuru pemuda Banjarnegara.
Tiga nama finalis duta wisata Banjarnegara tahun 2023 asal SMAN 1 Klampok diantaranya, Rheiza Edelwheyz, Fariska Putri Rahayu, dan Muh Caca Roliyan.

Rheiza Edelwheyz, seorang finalis duta wisata Banjarnegara tahun 2023 yang merupakan siswa SMAN 1 Klampok ini mengatakan, proses seleksi awal diikuti oleh sekitar 103 pendaftar, setelah dilakukan seleksi dan audisi, hanya 40 peserta yang lolos dan masuk babak final.

"Masuk finalis duta wisata Banjarnegara tahun 2023 ini merupakan satu kebanggan, dimana dalam ajang ini banyak kegiatan dan pengembangan potensi diri, berbagai kemampuan para finalis juga diuji untuk bisa masuk dan lolos ke grand final," katanya.

Menurutnya, ada beberapa tes yang harsu dilalui, mulai dari pengerahuan umum, pengetahuan tentang Banjarnegara, serta banyak hal lainnya yang tentunya akna menjadi modal bagi generasi muda di masa mendatang.

Sementara itu, kepala SMAN 1 Klampok Linovia menyambut baik atas lolosnya tiga siswa SMAN 1 Klampok sebagia finalis duta wisata, sebab akan banyak pelajaran dan pembelajaran bagi siswa di luar pendidikan sekolah.

"Tentunya ini sangat positif, dan ini akan menjadi pengalaman tersendiri bagi siswa, termasuk pola pikir dan keterlibatan siswa dalam memromosikan pariwisata di Banjarnegara nantinya," katanya.

Menurutnya, Pemilihan Duta Wisata merupakan satu kegiatan kompetisi bagi generasi muda yang bertujuan untuk mencari figur generasi muda yang mampu menjadi corong dalam mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Banjarnegara.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut