get app
inews
Aa Read Next : KPU Banjarnegara Umumkan Calon PPK Pilkada 2024 Terpilih, Berikut Daftar Namanya

Peduli Sesama, Partai Demokrat Banjarnegara Salurkan Air bersih

Selasa, 15 Agustus 2023 | 15:34 WIB
header img
Srikandi Partai Demokrat saat melakukan distribusi air bersih di Desa Petir Kecamatan Purwanegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Musim kemarau tahun ini,sejumlah wilayah di Kabupaten Banjarnegara mulai krisis air bersih, untuk itu Partai Demokrat Kabupaten Banjarnegara melakukan distribusi ar bersih untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Distribusi air bersih dilakukan pada sejumlah daerah yang sudah mengalami kekeringan, seperti Desa Petir, Kecamatan Purwanegara, meski belum sampai kering, sejumlah debit mata air di desa ini sudah mulai berkurang, dan warga harus antre untuk bisa mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Pemilihan Desa Petir dalam penyaluran air bersih ini dilakukan karena wilayah tersebut rawan kekeringan, bahkan sudah ada aspirasi dari masyarakat yang merasa kesulitan dalam menadapatkan air bersih.

Ketua Srikandi Partai Demokrat Banjarnegara yang juga anggota DPR RI Lasmi Indaryani mengatakan, wilayah Desa Petir memang termasuk darah rawan kekeringan, dan saat ini banyak warga yang membutuhkan air bersih, sehingga pihaknya mencoba membantu warga dengan melakukan droping air bersih ke lokasi kekeringan.

"Sebagian mata air di wilayah itu sudah mulai mengering, dan kami mendapatkan masukan dari warga setempat, sehingga kami lakukan distribusi air bersih untuk warga," katanya.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian sesama, dirinya terus berupaya dapat hadir di tengah warga yang membutuhkan dan memberikan solusi, termasuk memberikan bantuan air bersih saat musim kemarau ini.

"Ada beberapa daerah di Banjarnegara yang mengalami kekeringan saat musim kemarau. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga, kami mencoba membantu dengan droping air," ujarnya.

Bantuan air bersih ini merupakan wujud kepedulian Partai Demokrat kepada warga yang membutuhkan. Tak hanya diberikan kepada warga Desa Petir, bantuan dan distribusi air bersih ini juga akan terus berlangsung ke beberapa desa di Banjarnegara yang rawan kekeringan dan masyarakat sudah membutuhkan air bersih.

"Kami memang memilih daerah yang kekurangan air. Maka kita kondisional, kalau kurang akan kami tambah lagi. Selain itu, dropping air bersih ini bagian dari kegiatan sosial dari Patai Demokrat," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut