get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Kreatif, Ini Cara Warga Petambakan Kenang Perjuangan Para Pahlawan

Senin, 21 Agustus 2023 | 20:16 WIB
header img
Aneka kreasi ditampilkan sejumlah warga dalam memeriahkan HUT RI ke 78

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Perjuangan kemerdekaan bangsa harus terus dikenang sebagai bentuk penghargaan pada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan, momentum Agustus ni menjadi satu momentum untuk terus mengenang jasa para pahlawan.

Sebagai kegiatan untuk mengenang perjuangan para pahlawan, sejumlah warga Desa Petambakan, Kecamatan Madukara, Banjarnegara menggelar karnaval bertemakan perjuangan, berbagai kreasi dilakukan oleh warga untuk mengingatkan kembali tentang pengorbanan dan perjuangan para pahlawan.

Karnaval bertemakan perjuangan kemerdekaan yang dilakukan warga ini cukup menyedot perhatain masyarakat, pasalnya sejumlah miniatur perjuangan ditampilkan oleh para peseta, mulai dari korban pejuang kemerdekaan, kendaraan tempur, hingga kreatifitas lainnya.

Kepala Desa Petambakan Hery Setyo Pranadi mengatakan, karnaval ini sengaja digelar sebagai bagian dari rasa syukur serta mengenang jasa para pahlawan dalam perjuangan kemerdekaan. Kegiatan ini juga sekaligus untuk mempersatukan dan memupun kekompakan warga.

Dalam penilaian lomba ini, ada beberapa kriteria, mulai dari kreatifias, properti, serta kekompakan tim. Kegiatan ini juga untuk hiburan masyarakat sekaligus menggerakkan ekonomi kerakyatan khusunya warga Desa Petambakan.

"Kami lihat hampir semua warga turun memeriahkan acara. Ini bisa menjadi daya tarik wisata sekaligus menggerakan ekonomi kecil," katanya.

Karnaval yang dimulai dari Lapangan Desa Petambakan ini mampu menyedot perhatian warga, apalagi rute karnaval juga melintas pada jalan provinsi alternatif menuju kawasan objek wisata Dieng.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut