get app
inews
Aa Read Next : Calon Bupati Banjarnegara Jalur Independen Harus Penuhi Beberapa Persyaratan. Ini Syaratnya

Baznas Banjarnegara Salurkan Dana Zakat pada Pelajar Kurang Mampu

Rabu, 23 Agustus 2023 | 17:58 WIB
header img
Asisten Sekda Banjarnegara Tursiman saat menyalurkan dana Baznas untuk kalangan pelajar kurang mampu di Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Demi meringkankan beban terhadap warga kurang mampu, Baznas Kabupaten Banjarnegara mentasharufkan dana zakat untuk kalangan pelajar. Pentasharufan dilaksanakan di Pendapa Dipayudha Adigraha, Rabu (23/8/2023).

Ketua Baznas Banjarnegara, Sutedjo Slamet Utomo mengatakan, dana zakat yang ditasharufkan pada hari ini diserahkan pada sekitar 749 siswa-siswi kurang mampu di wilayah eks Kawedanan Banjarnegara dan Wanadadi. Dimana masing-masing pelajar menerima dana manfaat sebesar Rp 300.000.

"Saat ini kami serahkan untuk pelajar di wilayah Kawedanan Kota Banjarnegara dan Wanadadi, besok akan kami serahkan untuk eks Kawedanan Purwareja Klampok, Karangkobar, dan Batur. Total yang kami salurkan untuk kegiatan ini mencapai 446.400.000 yang dibagikan pada sekitar 1.488 pelajar," katanya.
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Banjarnegara, Tursiman, mengapresiasi dan berterima kasih atas pentasharufan yang dilakukan oleh Baznas Banjarnegara.

"Bagi para penerima manfaat agar dapat menggunakan bantuan tersebut untuk kepentingan yang dapat menunjang pembelajaran," katanya.

Ia juga menilai selama ini Baznas melalui penyaluran dana zakatnya  banyak membantu pemerintah daerah dalam berbagai persolaan, diantaranya adalah upaya penurunan angka kemiskinan dengan program pembangunan RTLH, penanganan stunting, bantuan jamban sehat serta dari bidang ekonomi dengan mengadakan pelatihan-pelatihan kerja dan bantuan modal usaha.

"Ini menunjukan Baznas mengelola dana zakat dengan baik dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya. 

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut