get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Fasilitas Kunjungan Rutan Banjarnegara Tuai Pujian

Kamis, 24 Agustus 2023 | 17:56 WIB
header img
Masyarakat saat melakukan kunjungan di Rutan Banjarnegara guna membesuk keluarga yang sedang menjalani masa tahanan di Rutan Banjarnegara. (dok.Rutan Banjarnegara)

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sejumlah fasilitas dan pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh Rumah Tahanan negara (Rutan) Kelas II B Banjarnegara ini menuai pujian, paslanya Rutan Banjarnegara kini sudah dilengkapi dengan sarana dan fasilitas kunjungan yang aman dan nyaman.

Peningkatan pelayanan kunjungan dilakukan oleh Rutan Banjarnegara ini sebagai bentuk upaya memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, terlebih kunjungan dari pihak keluarga ini akan menambah motivasi dan semangat warga binaan untuk berubah menjadi lebih baik demi dapat kembali ke keluarga setelah selesai menjalani masa hukuman.

Beberapa fasilitas yang diberikan oleh Rutan Banjarnegara terhadap pengunjung diantaranya proses administrasi dan birokrasi untuk besuk warga binaan yang sederhana dan mudah. Selain itu, beberapa fasilitas lain seperti adanya tempat untuk bertemu langsung dengan warga binaan dari pihak keluarga yang dilengkapi dengan pendingin ruangan, pengawasan CCTV, serta papan informasi juga menjadi bagian penting untuk memberikan rasa nyaman bagi warga binaan maupun pengunjung.

Kepala Rutan Banjarnegara Bima Ganesha Widyadarma mengatakan, beberapa fasilitas yang disediakan bagi keluarga warga binaan yang melakukan kunjungan merupakan bentuk pelayanan terbaik dari Rutan Banjarnegara, dia juga terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, sebab semua memiliki hak dan kewajiban untuk dilayani dan melayani.

"Kita terus berbenah, semoga pelayanan ini bisa memberikan rasa nyaman bagi kunjungan, minimal rasa kangen dengan keluarga yang ada di Rutan Banjarnegara bisa terobati dan menjadi modal semangat bagi warga binaan untuk lebih baik lagi," ujarnya.

Fasilitas prima yang ada di Rutan Banjarnegara ini juga mendapatkan pujian dari Manijem, warga Banjarnegara yang sedang membesuk keluarganya di Rutan Banjarnegara.

"Untuk pelayanan selalu ada perubahan dan lebih baik, bahkan proses pendaftaran kunjungan cepat, petugas juga ramah, ruangannya bersih, nyaman, ruang tunggu juga ber AC, loker penitipan barang juga tertata dengan baik, dan masih banyak lagi," katanya.

Selain itu, bagi keluarga juga dapat memantau tahapan pembinaan serta proses peradilan yang sedang dijalani oleh keluarganya yang saat ini menjadi warga binaan Rutan Banjarnegara melalui mesin Self Service SDP.

"SOP penggeledahan oleh petugas bagi pengunjung juga ramah dan sopan, ada ruang privat juga, sehingga kami menjadi nyaman. Kami juga disediakan waktu 30 menit untuk bertemu langsung dengan keluarga kami yang menjadi warga binaan, dan itu cukup untuk melepas kangen dan memberikan motivasi agar dia bersabar dan mau berubah menjadi lebih baik," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut