get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2024, Rp 4,2 Miliar Dari Pusat Untuk PDAM Banjarnegara

Persik Kediri Cari Pemain Muda di Banjarnegara

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 11:49 WIB
header img
Para peserta seleksi pemain Persik Kediri di Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Demi memenuhi kuota pemain muda, tim Persik Kediri melakukan pencarian bakat pemain muda di Banjarnegara. Kali ini, seleksi dilakukan di Lapangan Cinde Mas, Desa Gembongan, Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara.

Seleksi pemain muda di Kabupupaten Banjarnegara ini mendapatkan pantauan langsung oleh tim Persik Development, mereka melihat fisik dan permainan para pemain muda di Banjarnegara guna berebut kuota masuk skuat Persik Kediri.

Talent Scouting Persik Kediri Coach Agus Subekti mengatakan, seleksi pemain muda ini dilakukna untuk mencari bakat muda pemain bola kelompok usia 16 dan 18 tahun, mereka yang terpilih selanjutkan akan mengikuti seleksi tahap II yang akan digelat di Kediri Jawa Timur.

"Kami melihat beberapa pemain cukup baik, dan mereka yang terpilih akan kembali diseleksi bersama para pemain hasil seleksi di wilayah lain seperti Semarang, Makassar, Papua, Sukoharjo, Pasuruhan, dan wilayah lainnya guna mendapatkan pemain muda terbaik," katanya.

Dalam seleksi ini, Coach Agus juga didampingi oleh mantan pemain Persik Kediri Coach Dodo, mereka melihat bakat dari para pemain muda Bajarnegara. Dia juga menilai bahwa kota kecil seperti Banjarnegara tentu memiliki bakat yang luar biasa, sehingga dirinya berusaha untuk mencari bakat ke berbagai wilayah.

Sementara itu, Pelatih SSB Gembongan Coach Andri Setianto berharap dalam seleksi ini anak didiknya bisa lolos dan bergabung dengan skuat Persik Kediri, sebab meski kota kecil, Banjarnegara tidak kurang bakat, terbukti dengan adanya Rio Fahmi yang berhasil masuk Persija Jakarta dan menjadi skuat timnas asuhan STY.

"Kami berharap dari ini akan muncul Ri Fahmi yang lain, dimana pemain Banjarnegara bisa berprestasi dan bersaing dalam sepak bola profesional," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut