get app
inews
Aa Read Next : Metode 4 Pilar Pembelajaran Pesantren Mumtaza Banjarnegara Patut ditiru Ponpes Lain

Geger Helikopter Parkir di Jalan Banjarnegara, Ini Penjelasannya

Senin, 18 September 2023 | 18:27 WIB
header img

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Warga Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara di gegerkan dengan adanya pesawat helikopter yang terparkir di jalan raya Banjarmangu-Banjarnegara, Minggu siang.

Tak hanya itu, sejumlah warga yang melintas menyempatkan untuk mengabadikan pemandangan tak biasa ini hingga menjadi viral di jagad maya. Belakangan, diketahui bahwa pesawat helikopter tersebut merupakan replika yang dibuat mirip sesuai aslinya dan pesanan dari seseorang untuk ditempatkan pada objek wisata.

Keberadaan replika helikopter ini banyak diabadikan oleh masyarakat dan diunggah dalam sejumlah media sosial, tak sedikit juga warga yang melintas jalan tersebut kaget saat tiba-tiba ada pesawat melintang di jalan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara.  

Replika helikopter dengan panjang 14 meter dan lebar 3 meter ini merupakan karya dari Anugrah warga Banjarmangu. Pesawat jenis helikopter berbahan besi dan baja ringan ini akan dipindahkan dari pembuat pada pemesan dengan menggunakan kendaraan berat.

"Pesawat ini memang dibuat dengan teliti  dan telaten, sehingga hasilnya mirip dengan pesawat aslinya," kata Anugerah.

Menurutnya, replika helikopter ini dibuat oleh orang perajin dan membutuhkan waktu hingga dua tahun dengan menghabiskan biaya lebih dari Rp 100 juta. Replika helikopter ini sendiri rencananya akan dipasang di sebuah objek wisata dan menjadi tempat selfi bagi pengunjung di wahana tersebut. 

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut