get app
inews
Aa Read Next : KPU Banjarnegara Umumkan Calon PPK Pilkada 2024 Terpilih, Berikut Daftar Namanya

Polres Banjarnegara Siap Amankan Tahapan Pemilu Serentak 2024

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 17:52 WIB
header img
Pj bupati Banjarnegara bersama dengan Kapolres dan Dandim 0704 Banjarnegara saat melepas balon usai apel gelar pasukan pengamanan tahapan Pemilu serentak.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Secara resmi, KPU RI sudah membuka pendaftaran bakal calon Presiden pada Pemilu serentak 2024, sebagai tindak antisipasi dan kesiapan pengamanan Pemilu, Polres Banjarnegara melakukan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024, di Alun-alun Banjarnegara, Jumat (20/10/2023).

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Candi dipimpin langsung oleh Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan, dan Dandim 0704 Banjarnegara Letkol. Inf. Dhanang Agus Setiawan.

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024. 

"Operasi terpusat dengan sandi Operasi Mantap Brata Candi ini dilaksanakan selama 222 hari, mulai hari ini tanggal 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024," katanya.

Dikatakannya, gelaran operasi ini dilakukan untuk mengeleminir segala bentuk potensi konflik menjelamg, pada saat dan setelah Pemilu serentak 2024.

"Kami menerjukan 800 personel yang terdiri dari TNI-Polri dan instansi terkait, serta mitra kamtibmas lainnya guna pengamanan tiap tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banjarnegara," ujarnya.

Sasaran Operasi Mantap Brata Candi 2023-224 diantaranya Kantor KPU, Kantor Parpol, Kantor PPK, PPS, KPPS, Lokasi TPS, Mako dan Asrama Polri dan tempat untuk perhitungan suara

"Sedangkan sasaran orang diantaranya Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Pers PPK, PPS, KPPS, Pantarlih, Jurkam, Calon anggota DPR, DPD, DPRD, Capres dan Cawapres beserta keluarga," ujarnya.

Sementara itu Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengatakan, mengimbau kepada warga Banjarnegara agar tetap menjaga kondusifitas wilayah.

"Kita laksanakan pemilu secara damai, tidak usah gontok gontokan, kita lakukan dengan tetap menjaga kesatuan dan persatuan serta wujudkan kondusifitas wilayah agar Pemilu dapat dilaksanakan dengan aman dan damai," katanya.

Tak hanya itu, sebagai kesiapan pengamanan jalannya Pemilu serentak 2024, juga dilakukan pengecekan sarana prasarana serta peragaan keterampilan tim pengurai masa Sat Sampata Polres Banjarnegara.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut