get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

5 November 2023, Banjarnegara Gelar Doa Untuk Palestina

Kamis, 02 November 2023 | 21:50 WIB
header img
Selebaran ajakan aksi damai bela Palestina di Banjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsbanjarnegara.id- Mewujudkan kepedulian dan pembelaan terhadap rakyat Palestina, gaungan doa dan dukungan akan digemakan oleh masyarakat Banjarnegara pada 5 November 2023. Saat ini, Palestina belum juga ada tanda-tanda akan membaik bahkan semakin parah. Ribuan korban mulai dari anak-anak, orang tua berguguran menjadi korban Israel.  

Humas panitia Aksi Damai Banjarnegara Peduli Palestina, Destiana Kurniawati mengatakan, kegiatan turun kejalan tersebut sudah mendapatkan ijin dari Polres Banjarnegara."Tidak hanya ijin, bahkan aksi tersebut juga akan dikawal langsung oleh kepolisian," katanya, Kamis (2/11/2023). Aksi tersebut, kata dia,akan dimulai pada pukul 08.00 Wib dengan titik kumpul di depan masjid An Nur alun-alun Banjarnegara dilanjut dengan longmarch menuju pasar induk, depan Mapolres dan finish di depan kantor Kejaksaan Negeri Banjarnegara. "Doa dan orasi akan dilakukan di titik finish dengan orator sejumlah tokoh agama di Banjarnegara," katanya.

Hingga saat ini, beberapa organisasi keagamaan dan organisasi kemasyarakat sudah menyatakan untuk ikut aksi dengan membawa anggotanya. Data sementara, sudah tercatat 500 orang lebih menyatakan akan ikut aksi bela Palestina. "Organisasi NU, Muhammadiyah, SI, Kokam, Baser dan organisasi lainnya sudah kami kirimkan undangan aksi," katanya.  Diharapkan, dengan aksi damai tersebut, kata dia, akan semakin menguatkan pembelaan bagi Palestina dari Banjarnegara termasuk doa selalu dipanjatkan oleh warga agar Palestina diberi kesabaran dan segera diberi kemenangan."Aksi ini terbuka untuk siapa saja yang peduli dengan penderitaan rakyat Palestina," katanya.

Amin Setyoko,kordinator disabilitas Banjarnegara mengatakan, dirinya bersama teman-temannya akan mengikuti aksi tersebut." Kami dengan keterbatasannya tetap peduli kepada Palestina," katanya. (fan)

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut