get app
inews
Aa Read Next : Halal bi Halal, PSHT Banjarnegara Gelar Sholawat Bareng Gus Zaki

Pendekar PSHT Banjarnegara Kirim Donasi Palestina, MTs Ma'arif 01 NU Susukan Gelar Sholat Ghoib

Rabu, 08 November 2023 | 14:21 WIB
header img
Perwakilan PSHT Banjarnegara menunjukkan sudah sampai di Palestina

BANJARNEGARA,iNewsbanjarnegara.id- Perguruan silat PSHT Kabupaten Banjarnegara juga berhasil mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp 6.140.000. Bayu Mahendra Ketua PSHT Banjarnegara mengatakan, keluarga besar PSHT Banjarnegara juga peduli dan sangat prihatin dengan kondisi Palestina. "Terkumpul donasi dari Banjarnegara dan digabung dengan PSHT kabupaten kota seluruh Indonesia dan dikirimkan ke Palestina," katanya, Rabu (8/11/2023). 

Ketua Bidang Organisasi PSHT Banjarnegara, Nurohman Ahong mengatakan, batuan keuangan dari Banjarnegara disatukan dengan donasi dari PSHT se Indonesia. "1 Pendekar Banjarnegara ikut membawa bantuan tersebut bersama perwakilan pendekar PSHT  se Indonesia menuju Palestina langsung dengan biaya sendiri. Dan sudah sampai di Palestina," katanya.

Sementara itu, puluhan siswa dan guru dari Mts Ma'arif NU 01 Susukan Banjarnegara gelar sholat ghoib dihalaman sekolah belum lama ini. Sholat tersebut bertujuan untuk mendoakan para korban gugur di Palestina.  Kepala Mts Ma'arif NU 01 Susukan, Muchamad Nur Imam Fathoni mengatakan, sesuai dengan hadis Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh  Imam Bukhari dan Imam Muslim yang berbunyi sesungguhnya sesama muslim itu adalah saudara, maka dengan dasar hadis tersebut keluarga besar MTs Ma'arif NU 01 Susukan wujudkan kepedulian terhadap Palestina dengan menggelar salat gaib. "Kami mendoakan saudara-saudara muslim di Palestina yang gugur dalam konflik melawan Israel. Sebab, senjata utama orang mukmin adalah berdoa," katanya. (fan)

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut