get app
inews
Aa Read Next : IPSI Banjarnegara Jalani Try Out Lima Kabupaten di Yogyakarta

Lima Atlet Wushu SWC Purwokerto Borong Medali di Wugames UI 2023

Senin, 20 November 2023 | 17:45 WIB
header img
Pelatih SWC bersama atlet muda usai meraih juara di Kejuaraan Pelajar Open UI Jakarta 2023. Foto. dok SWC.

BANYUMAS,iNewsBanjarnegara.id-Lima atlet wushu dari sasana Satria Wushu Clob (SWC) Purwokerto sukses memborong medali dalam kejuaraan pelajar dan mahasiwa terbuka nasional Wugames 2023 Universitas Indonesia (UI) Depok Jakarta.

Atlet muda SWC Purwokerto yakni Riska Dhammayant yang merupakan siswa SDN Pandak ini sukses meraih peringkat 2 pada nomor Chuji Nan Dao Junior C, peringkat 3 pada nomor Nangun Junior C, dan peringkat 5 pada nomor Nan Quan Junior C.

Sedangkan Jesselyn Winatan yang masih duduk di bangku SD Kristen 1 Purwokerto ini berhasil menjadi yang terbaik di nomor Taiji Quan Junior D. Tak hanya itu, atlet muda lainnya yakni Dave Nathaniel Setiawan yang merupakan siswa SD 3 Bahasa Putra Harapan berhasil memborong dua medali pada nomor Wubu Quan Junior C Sesion 3 group Juara 1 serta peringkat ke dua pada Wubu Quan Junior C Sesion 5.

Pada nomor Wubu Quan Junior D, Edward Michaelis Setiawan siswa SD 3 Bahasa Putera Harapan ini sukses menjadi runnur up pada seasen 3 dan 5, sedangkan  Shineta Lynn Hartanto yang masih duduk dibangku SMA 3 Bahasa Putera Harapan ini sukses menjadi yang terbaik pada nomor Baji Quan Junior C.

Pelatih Wushu SWC Purwokerto Heri Susuanto menyambut baik atas prestasi anak didiknya, pasalnya kejuaraan wushu terbuka UI ini memiliki persaingan yang ketat, dimana peserta yang mengikuti kejuaraan ini datang dari berbagai penjuru nusantara dan memiliki kemampuan yang luar biasa.

"Tentu ini sangat membanggakan dan bisa menjadi motivasi untuk terus berupaya menjadi lebih baik lagi, apalagi mereka masih usia dini dan memiliki jenjang yang sangat panjang." katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut