get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2024, Rp 4,2 Miliar Dari Pusat Untuk PDAM Banjarnegara

Ahong Calon Tunggal Ketum KONI Banjarnegara

Rabu, 22 November 2023 | 13:10 WIB
header img
Nurohman saat menyerahkan berkas pendaftaran calon ketua KONI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Hingga proses pendaftaran dan masa sanggah serta perbaikan berkas persyaratan bakal calon ketua Umum KONI Banjarnegara periode 2023-2027, hanya ada satu bakal calon yang mendaftar dan memenuhi syarat. Dengan begitu, Nurohman Ahong menjadi calon tunggal ketua umum KONI Banjarnegara peridode 2023-2027.

KONI Kabupaten Banjarnegara sudah membuka pendaftaran sejak awal Nopember hingga 17 Nopember lalu, hingga saat itu, hanya ada 1 bakal calon yang mendaftar, sehingga pemilihan bakal calon ketua KONI Kabupaten Banjarnegara peridode 2023-2027 yang digelar dalam Musorkab 27 Nopember mendatang hanya calon tunggal.

Nurohman Ahong mendaftar ke KONI Banjarnegara pada 15 Nopember dan dikawal langsung oleh tiga pendekar senior pencak silat, saat mendaftar sebagai bakal calon, Ahong mendapatkan dukungan dari 14 cabang olahraga aktif yang ada di bawah naungan KONI Banjarnegara.

Ketua Pansel bakal calon ketua umum KONI Banjarnegara Muhammad Ali mengatakan, hingga penutupan pendaftaran, hanya ada calon tunggal. Ahong sendiri mendapatkan 14 surat dukungan dari 40 pengurus cabang olahraga yang ada di Banjarnegara.

"Saat pencalonan, Ahong diusung oleh 14 cabang olahraga, artinya syarat minimal dukungan sebagai bakal calon sudah memenuhi syarat, begitu juga dengan persyaratan lain, semua sudah sesuai dengan aturan yang ada," ujarnya.

Sementara itu, Nurohman Ahong menyampaikan bahwa dirinya kembali maju sebagai calon ketua KONI Banjarnegara periode 2023-2027 atas dukungan dan semangat dari para pengurus cabang olahraga dan atlet Banjarnegara, mereka berharap dirinya kembali memimpin induk organisasi olahraga prestasi di Banjarnegara hingga empat tahun ke depan.

Terkait dengan pengawalan oleh para pendekar senior, dia hanya mengatakan bahwa hal ini sebagai simbul semangat juang para atlet dalam berlatih demi meraih prestasi untuk Banjarnegara.

"Mereka yang sudah sepuh saja masih semangat, jadi ini sebagai pelecut kami untuk kembali bersemangat agar olahraga Banjarnegara terus meningkatkan prestasinya," katanya.

Nurohman Ahong kembali mendapatkan dukungan dari para atlet dan pengurus cabang olahraga Banjarnegara setelah pada periode sebelumnya sukses mengantarkan kontingen Banjarnegara meraih peringkat 9 pada Porprov Jateng XVI 2023 yang digelar di Pati Raya Agustus lalu.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut