get app
inews
Aa Read Next : Jelang WBK, Rutan Banjarnegara Didatangi TPM Kemenkumham

Sedot Lemak Berbahaya! Ini 7 Cara Alami yang Bisa Bikin Tubuh Kurus dengan Aman 

Jum'at, 24 November 2023 | 14:43 WIB
header img
Sedot lemak kini sudah menjadi salah satu tren kecantikan yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Foto: Okezone

4. Konsumsi teh hijau

Minum teh hijau juga bisa menjadi strategi penurunan berat badan yang baik. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa hal ini dapat meningkatkan mesin pembakaran kalori tubuh melalui aksi fitokimia yang disebut katekin. 

5. Kunyah permen karet tanpa gula

Dalam waktu tertentu kita pasti butuh camilan untuk membantu mengganjal perut sebelum waktu makan utama tiba. Namun, ternyata camilan malah bisa membuat berat badan bertambah. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah ganti camilan Anda dengan permen karet tanpa gula. Cara ini mampu menurunkan berat badan dan membuat tubuh langsing. 

6. Suplemen dengan glukomanan

Glukomanan adalah salah satu dari beberapa pil penurun berat badan yang terbukti berhasil. Serat makanan alami yang larut dalam air ini berasal dari akar tanaman konjak, juga dikenal sebagai ubi gajah. Glukomanan rendah kalori, memakan ruang di perut, dan menunda pengosongan lambung. Ini juga mengurangi penyerapan protein dan lemak, dan memberi makan bakteri usus yang menguntungkan.

Kemampuannya yang luar biasa dalam menyerap air diyakini membuatnya sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Satu kapsul mampu mengubah segelas air menjadi gel.

7. Olahraga 

Hal ini juga tidak boleh dilupakan. Mengutip dari Playo, ada banyak sekali olahraga yang mampu menurunkan berat badan. Mulai dari renang, lari, sepak bola, basket, boxing, gymnastic, bersepeda, hingga parkour. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut