get app
inews
Aa Read Next : BPJS Kebumen Lakukan Rekonsiliasi untuk validasi Data Kepesertaan

Ini Kata Perajin Batik Kebumen Soal Layanan JKN

Rabu, 17 Januari 2024 | 16:55 WIB
header img
Perajn batik Kebumen saat memanfaatkan layanan kesehatan dengan JKN

KEBUMEN,iNewsBanjarnegara.id-Peningkatan pelayanan BPJS Kesehatan terus dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Hal ini juga diakui oleh perajin batik Kebumen Eni Maftukhah yang selalu memanfaatkan JKN dalam layanan kesehatan.

Pelayanan yang semakin bagi bagi peserta JKN ini dirasakan betul oleh Warga Desa Gemeksekti, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen yang telah berulang kali memperoleh pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan JKN miliknya.

"Kami memanfaatkan layanan JKN, dan kami selalu berobat dengan JKN, kebetulan saya menderita hipertensi. Hampir setiap bulan rutin kontrol, bahkan kalau tiba-tiba pusing saya tetap berobat meskipun belum jadwal kontrol," ujar Eni.

Dikatakannya, selama menggunakan layanan JKN, dia tidak pernah mendapatkan perlakuan diskriminasi, bahkan dia juga mendapatkan pelayanan pembebasan biaya pengobatan dengan kepemilikan JKN.

"Saya pernah mendengar kalau pake JKN diperlakukan tidak layak, namun saya merasakan pelayanan baik dan tidak ada masalah, bahkan mulai dari sekadar pemeriksaan kesehatan, diagnosa, perawatan, tindakan medis, hingga rawat inap dan obat-obatan sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan," ujarnya.

Tak hanya itu, dia juga memanfaatkan keanggotaan JKN untuk jaminan kesehatan keluarga, termasuk untuk suami yang menderita penyakit jantung. "Kalau tidak menggunakan JKN, untuk sekali kontrol saja bisa sampai Rp 300 ribu, beum obatnya, tetapi saat ini setelah menggunakan JKN, semua sudah ditanggung," ujarnya.

Sebagai Peserta JKN, ia benar-benar merasakan kehadiran pemerintah dalam membantu masyarakat dengan menghadirkan program JKN ke tengah-tengah masyarakat. Melalui Program JKN, pemerintah berusaha untuk meningkatkan aksesibilitas, kualitas, dan keadilan dalam pelayanan kesehatan masyarakat di Indonesia. Dengan demikian pemerintah berperan aktif dalam menjaga kesehatan masyarakat dan memberikan perlindungan kesehatan yang merata kepada seluruh penduduk.

"Kami sangat bersyukur telah terdaftar sebagai peserta JKN. Berkat Program JKN, keluarga kami dapat mengakses layanan kesehatan secara gratis. Apalagi suami saat ini sudah tidak bekerja, jadi program JKN sangat-sangat membantu kami," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut