get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

PPK di Banjarnegara Terjang Lokasi Bencana Demi Antarkan Logistik Pemilu

Senin, 12 Februari 2024 | 17:00 WIB
header img
Petugas saat mengantarkan logistik Pemilu dengan menembus longsoran di Wanayasa. Foto. dok KPU Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Perjuangan berat harsu dilakukan oleh PPK di Kabupaten Banjarnegara dalam pendistribusian logistik Pemilu, pasalnya mereka harus melewati lokasi bencana tanah gerak yang terjadi di wilayah Kecamatan Wanayasa.

Pendistribusian logistik di wilayah Kecamatan Wanayasa bagi Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Kecamatan Wanayasa membutuhkan kerja keras dan perjuangan yang tidak mudah, mereka harus melewati lokasi tanah longsor yang terjadi di Desa Bantar, Kecamatan Wanayasa saat akan mengantarkan logistik Pemilu di Desa Sewidak.

Ketua KPU Banjarnegara M Syarif SW mengatakan, demi menhantarkan logistik Pemilu mulai dari kotak suara, surat suara, hingga logistik Pemilu lainnya, sejumlah anggota PPK dan PPS di wilayah Kecamatan Wanayasa harus berjibaku dengan jalur terjal dan menembus longsoran. Khususnya saat akan mengantarkan logistik Pemilu di Desa Sewidak.

"Distribusi dilakukan dengan berjalan kaki menembus longsoran, para petugas ini mengangkut logistik, beruntung saat pendistribusian cuaca di lokasi cerah, sehingga bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Seperti diketahui, wilayah Kabupaten Banjarnegara merupakan daerah rawan bencana tanah longsor, khususnya di wilayah atas Banjarnegara, sehingga KPU sudah melakukan berbagai antisipasi dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024.

Hal ini menjadi perhatian khusus oleh KPU Banjarnegara, karena bagaimanapun juga pelaksanaan pemungutan suara tetap akan dilaksankaan pada Rabu (14/2/2024). Di hari pemungutan suara semua yang terkait logistik pemungutan suara harus sudah siap.

Seperti diketahui, pada masa tenang atau H-2 pelaksanaan pemungutan suara, logistik Pemilu sudah mulai didistribusikan dari tingkat PPK atau kecamatan ke tingkat PPS atau desa, dan logistik Pemilu harus sudah sampai di masing-masing TPS pada H-1 atau malam pelaksanaan pencoblosan.

Pemilu serentak tahun 2024 ini akan berlangsung pada 14 februari, dimana setiap warga negara yang sudah memenuhi syarat akan memilih pemimpin dan wakilnya, yakni untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, dan presiden dan wakil presiden.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut