get app
inews
Aa Read Next : Dongkrak Destinasi Wisata, Bupati Wonosobo Dorong Event Triathlon-Duathlon

Korda 4 Gelar Popda Lebih Awal, Ini Alasannya

Senin, 04 Maret 2024 | 18:48 WIB
header img
Penyerahan piala pada para juara Popda korda 4 Banjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Demi mencari yang terbaik untuk melaju ke Pekan Olahraga Daerah (Popda) tingkat kabupaten, Korda 4 Kalibening menggelar Popda lebih awal, hal ini dilakukan agar bisa mendapatkan atlet terbaik yang dipersiapkan untuk melaju ke tingkat kabupaten.

Beberapa cabang olahraga yang digelar korda 4 meliputi bola voli, sepak takraw, dan sepak bola, tiga cabang tersebut dipertandingkan di korda 4 yang terdiri dari wilayah Kecamatan Pandanarum, Kalibening, Wanayasa, Pejawaran, dan Batur.

Ketua Korda 4 Kalibeing Aan Yoga Waldiyanto mengatakan, untuk gelaran cabang bola voli dan sepak takraw dilakukan di GOR SMPN 1 Wanayasa, dan lapangan Sikumpul untuk cabang sepak bola.

"Untuk cabang sepak takraw putri, keluar sebagai juara 1 dari Kecamatan Pandanarum di susul Wanayasa di posisi kedua, sedangkan untuk bola voli putri juara 1 diraih oleh kecamatan Pandanarum dan Kalibening di posisi ke 2, dan Kecamatan Wanayasa di peringkat 3," katanya.

Sementara untuk cabang bola voli putra, juara 1 dari Kecamatan Pandanarum, disusul Wanayasa, di peringkat ke 2, dan Pejawaran di peringkat 3. Sementara untuk cabang sepak bola, Kecamatan Kalibening menjadi yang terbaik disusul kecamatan Pejawaran, dan Batur di peringkat 3.

"Untuk juara 1 dan 2 akan mewakili korda 4 pada ajang yang sama di tingkat kabupaten, rencananya, untuk Popda tingkat kabupaten akan digelar pada 22-27 April mendatang," ujarnya.

Setelah gelaran tingkat korda, selanjutnya para juara akan menjalani training center sebagai bagian dari persiapan untuk lomba yang sama di tingkat kabupaten.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut