get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2024, Rp 4,2 Miliar Dari Pusat Untuk PDAM Banjarnegara

SMPIT Permata Hati Banjarnegara Juara 3 LCC Museum Tingkat Provinsi

Rabu, 06 Maret 2024 | 15:27 WIB
header img
Tim LCC dan pembimbing berfoto bersama usai menerima tanda kejuaraan, Rabu (6/3/2024)

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id - Jerih lelah, usaha dan doa dari seluruh keluarga besar SMP Islam Terpadu Permata Hati Banjarnegara akhirnya berbuah manis. Pada Rabu (6/3/2024), kontingen lomba cerdas cermat (LCC) sekolah tersebut berhasil menjadi juara 3 dalam lomba LCC Museum tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Kepala SMPIT Permata Hati Margiana Indra Utami mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih atas kerja keras seluruh tim LCC. "Kami ucapkan terimakasih untuk anak-anak yang sudah berjuang sekuat hati dan pikiran, untuk para pembimbing dan juga untuk Dindikpora yang sudah memfasilitasi anak-anak. Semoga ke depan kami bisa kembali lagi berprestasi," katanya.

Menurut dia, pada saat babak penyisihan, tim SMPIT Permata Hati berhasil mengumpulkan poin 1450. Mereka berada di bawah SMPN 1 Kabupaten Semarang dengan raihan 1800 poin, dan juga jawara dari SMPN 1 Salaman Magelang yang meraih poin tertinggi 2600. "Kami  berhasil mengungguli tim kuat lainnya seperti SMPN 1 Jepara, SMPN 5 Kota Semarang dan SMPN 1 Sukolilo Pati.

Guru pembimbing SMPIT Permata Hati Siti Nur Fadhilah mengatakan, sebagai debutan raihan juara ke 3 cukup memuaskan namun tetap menjadi bahan evaluasi agar tahun depan dapat tampil lebih baik. Menjadi juara 3, tim berhak atas hadiah uang tunai sebesar tiga juta rupiah. "Dengan persiapan yang singkat ternyata anak-anak masih bisa bersaing. Ke depan tentu kita akan siapkan lebih awal agar hasilnya lebih baik," katanya.

Salah satu anggota tim LCC SMP IT Permata Hati, Faza Fikri mengaku, selain penguasaan materi yang penting disiapkan juga mental, kecepatan dan ketepatan. "Karena semua pertanyaan dijawab dengan lisan, maka tiga anak memang harus kompak. Faktor grogi juga kadang menjadikan ingatan kita buyar," kata Faza.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut