get app
inews
Aa Read Next : Dorong Ekonomi Rakyat, Kantor Pertanahan Banjarnegara Gelar Deklarasi GSRA

57 Kades Terpilih Se Kabupaten Banjarnegara Akan Dilantik Bulan Depan

Jum'at, 08 Maret 2024 | 16:51 WIB
header img
Ratusan warga Desa Sidakangen saat antri untuk memberikan hak suaranya dalam Pilkades, Selasa (5/3)

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id - 57 calon kepala desa yang telah ditetapkan sebagai calon kepala desa terpilih pada Pilkades 5 Maret 2024 kemarin, akan dilantik pada 30 April 2024. Hal tersebut disampaikan Kepala Dispermades PPKB Banjarnegara,  Hendro Cahyono melalui Kabid Pemdes, Agung H, Jumat (8/3/2024).
"Calon kades terpilih akan dilantik 30 April 2024 mendatang," katanya.

Menurut Agung, secara umum jalannya rapat pemungutan suara Pilkades di 57desa berlangsung kondusif, aman dan tertib. "Alhamdulillah lancar. Suhu politik pilkades pra dan pasca pemungutan suara terjaga dan adem," katanya.

Menurut Agung,sesuai SK Bupati Banjarnegara No 140/224 tahun 2023 tentang penetapan nama desa dan jadwal waktu tahapan pada Pilkades Gelombang II tahun 2024 dan sesuai tahapan, calon terpilih sudah tetapkan pada tanggal 6 Maret 2024 kemarin.

Sementara itu, Zaenal Arifin, calon kades terpilih Desa Kaliajir Kecamatan Purwanegara mengatakan, dirinya belum mendapatkan informasi pasti terkait kelanjutan atau kapan dilantiknya setelah ditetapkan sebagai pemenang Pilkades didesanya. " Saya belum dapat informasi yang pasti," katanya, Jumat (8/3/2024). Menurut Zaenal, jika segera dilantik, dirinya akan segera menjalankan visi misi yang menjadi tujuan dirinya mencalonkan diri sebagai kepala desa.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut