get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2024, Rp 4,2 Miliar Dari Pusat Untuk PDAM Banjarnegara

112 Milyar Lebih Untuk Pembangunan Banjarnegara Tahun 2024

Minggu, 17 Maret 2024 | 10:23 WIB
header img
Petugas DPUPR Kabupaten Banjarnegara sedang melaksanakan pemeliharaan rutin pada ruas jalan kabupaten

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id - Tahun 2024, tercatat 40 kegiatan dari berbagai bidang dengan total anggaran sebesar Rp 112.736.498.727. Angka tersebut bersumber dari APBD dan DAK. Menurut Kabag Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Kabupaten Banjarnegara, Endar Setiyoko, dari 40 kegiatan tersebut, baru 29 paket proses tender dan 11 paket belum masuk PBJ.

" Dari 29 paket yang sudah masuk PBJ, 21 kegiatan dalam proses review dan 8 kegiatan sudah tayang. Dari 8 kegiatan tersebut, 1 kegiatan sudah ada pemenang sedangkan yang 7 lagi masih proses," katanya. Menurut Endar, dari 29 kegiatan yang proses tender, 25 paket merupakan kegiatan dari DPUPR sedangkan sisanya untuk DKK, Disparbud, Disperindagkop dan Distankan KP.

Kepala DPUPR Kabupaten Banjarnegara, Yusuf Winarso melalui Kabid Bina Marga, Hermawan Tutut mengatakan, tahun 2024, terdapat 23 kegiatan kebinamargaan dengan rincian 22 kegiatan fisik dan 1 merupakan pengadaan konsultan leger jalan. "10 paket kegiatan pemeliharaan berkala dan 12 kegitan rekontruksi. Rekontruksi adalah pelebaran atau peningkatan jalan atau peningkatan pembangunan," katanya.

Untuk pemeliharaan rutin dilakukan oleh UPT wilayah dengan kewenangan untuk perapian bahu jalan, tambal sulam, perbaikan bangunan pelengkap skala kecil dan penanganan kedaruratan (longsor). "Dari 23 kegiatan bina marga, baru 1 paket yang selesai tender yakni pemeliharaan berkala jalan ruas jalan Parakancanggah-Kenteng," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut