get app
inews
Aa Read Next : Razia Rumah Kos Di Banjarnegara, Petugas Gabungan Temukan Kondom Dan PSK

Amankan Jalur Mudik, Polres Banjarnegara Terjunkan 233 Personel

Kamis, 04 April 2024 | 17:04 WIB
header img
Pj bupati bersama Kapolres Banjarnegara saat memeriksa kondisi kendaraan petugas yang akan digunakan untuk operasi ketupat candi 2024.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Jelang arung mudik dan arus balik lebaran tahun 2024, Polres Banjarnegara menerjunkan sedikitnya 233 personel yang siap mengamankan jalur mudik dan objek wisata.

Pasukan dari Polres Banjarnegara ini nantinya akan bergabung dengan posko mudik yang ada di Banjarnegara bersama dengan anggota TNI dari Kodim 0704 Banjarnegara, Satpol PP, Dishub, PMI, serta sejumah relawan yang tergabung dalam Posko Lebaran 2024.

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso mengatakan, untuk memastikan pelayanan tim gabungan dalam Operasi Ketupat Candi 2024 ini berjalan dengan baik, dilakukan apel gelar pasukan di Alun-alun Banjarnegara, Kamis (4/4/2024).

Menurutnya, sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo seluruh petugas baik anggota TNI-Polri untuk bersama-sama memberikan pelayanan dan pengamanan yang baik untuk pemudik. sehingga arus mudik dan arus balik menyambut lebaran tahun ini berjalan lancar.

"Dari Polres Banjarnegara ada 233 anggota yang diterjunkan daaml Operasi Ketupat Candi 2024 ini, jumlah tersebut masih ditambah dari Kodim 0704 Banjarnegara, Satpol, Dishub, PMI, dan relawan. Operasi ini akan berlangsung mulai hari ini hingga 16 April 2024 mendatang," katanya.

Selain itu, sebagai antisipasi adanya bencana saat Operasi Ketupat Candi, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara juga sudah menyiagakan personel khusus untuk penanganan bencana, termasuk dengan menyiapkan personel dari BPBD Banjarnegara.

Pj Buapati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengatakan, sebagai daerah rawan bencana, pihaknya telah menyagakan personel khusus di sejumlah titik rawan. "Kita sudah siapkan pasukan khusus dan perlengkapan penanganan bencana dari BPBD Banjarnegara, mereka nantinya langsung bertugas dan melakuan pencegahan serta penanganan cepat jika terjadi bencana, khususnya di jalur mudik," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut