get app
inews
Aa Read Next : NasDen dan PAN Banjarnegara Hanya Terima Dua Berkas Bacalon

PAN Banjarnegara Buka Pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Sabtu, 27 April 2024 | 16:10 WIB
header img
Ketua DPD PAN Banjarnegara Sigit Dwi Antoro

BANJARNEGARA,iNewesBanjarnegara.id-Jelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, DPD PAN Banjarnegara mulai melakukan penjaringan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Hal ini dilakukan guna memberikan peluang bagi anak bangsa yang ingin maju dalam kontestas Pilkada serentak di Banjarnegara.

Ketua DPD PAN Banjarnegara Sigit Dwi Antoro mengatakan, secara resmi DPD PAN Banjarnegara sudah mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Banjarnegara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Pendaftaran bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati ini dilakukan secara terbuka bagi siapa saja yang ingin maju sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Banjarnegara pada Pilkada serentak Nopember mendatang.

"PAN membuka kesempatan kepada putra putri terbaik di Kabupaten Banjarnegara untuk mencalonkan diri menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara periode 2025-2030," katanya.

Menurutnya, pendaftaran ini terbuka untuk umum, sehingga yang ingin maju dalam Pilkada Banjarnegara melalui DPD PAN Banjarnegara ini tidak hanya kader partai, tetapi juga tokoh maupun mayarakat dan kalangan profesional.

Nantinya, bakal calon yang mendaftar melalui PAN ini akan melalui beberapa tahapan seleksi dan akan dibahas bersama dengan partai koalisi, dimana saat ini DPD PAN Banjarnegara masih membuka komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk melakukan koalisi demi mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Kita tidak bisa sendirian, sehingga akan ada koalisi, dan hingga saat ini DPD PAN Banjarnegara masih terus melakukan komunikasi politik yang mengarah pada koalisi," ujarnya.

Dikatakannya, hingga saat ini partai politik yang sudah melakukan komunikasi secara intens adalah PPP Banjarnegara. Dia juga meyakini nantinya akan ada partai lain untuk bersama-sama melakukan koalisi dan mengusung pasangan calon.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut