get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Serunya Baksos dan Trabas Bareng Kapolres Banjarnegara

Minggu, 05 Mei 2024 | 16:39 WIB
header img
Para offroader saat meninggalkan garis start dalam jelajah alam pegunungan selatan Banjarnegara di Trabas Kamtibmas Banjarnegara 2024.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Keseruan terjadi saat ratusan offroader menyusuri bukit dan pegunungan Banjarnegara selatan pada event yang bertajuk Trabas Kamtibmas yang digelar Polres Banjarnegara di Desa Tunggara, Kecamatan Sigaluh, Minggu (5/5/2024).

Tak hanya menyusuri pegunungan dan bukit dengan menggunakan motor trail, para offroader juga melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako serta santunan pada pasyarakat sekitar, termasuk dengan membantu pembangunan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) yang ada di Desa Tunggara, Kecamatan Sigaluh.

Aksi adventure pada offroader dari Banjarnegara bersama Kapolres Banjarnegara ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan jalinan komunikasi dengan masyarakat khususnya pencinta trail untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas di masyarakat.

Tak hanya menjalankan hoby memacu kuda besi pada jalur extrem, para offroader ini juga ikut berbagi dengan sesama, termasuk didalamnya sebagai ajang promosi wisata alam minat khusus yang ada di Kabupaten Banjarnegara, apalagi pegunungan selatan Banjarnegara selalu memberikan sensasi tersendiri bagi para pencinta trabas.

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Banjarnegara, sehingga situasi wilayah Banjarnegara tetap aman dan kondusif pasca Pemilu serentak 2024 lalu.

"Sebagai wujud soliditas Polri bersama masyarakat, silaturahmi untuk mendekatkan Polri dengan seluruh elemen masyarakat," katanya.

Menurutnya, dalam kegiatan ini, sedikitnya 600 offroader dari berbagai penjuru wilayah Banjarnegara dan kabupaten sekitar terlibat langsung, adanya komunikasi yang baik dengan masyarakat ini tentu akan berimbas pada peningkatan situasi kamtibmas di masyarakat, terlebih dalam kegiatan ini juga dilakukan bakti sosial pembangunan TPQ yang merupakan pendidikan dan menanamkan nilai-nilai keagamaan pada anak usia dini.

"Adanya baksos ini kami berharap bisa memberikan manfaat dan dampak positif bagi warga, dan kegiatan ini juga menjadi ajang promisi wisata alam yang ada di Banjarnegara," ujarnya.

Dengan komunikasi yang baik, maka akan memupuk rasa persatuan dan kesatuan bersama seluruh elemen masyarakat, untuk itu ia mengajak untuk bersama-sama memelihara kamtibmas sehingga akan terwujud situasi yang aman, damai dan kondusif di wilayah Banjarnegara.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut