get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Putri Bupati Banjarnegara ke 16 Maju Pilkada Banjarnegara 2024, Ini Profilnya

Senin, 06 Mei 2024 | 08:43 WIB
header img
dr Amalia Desiana atau Mbak Amel (kanan) saat serahkan berkas pendaftaran balon Bupati Banjarnegara kepada Sekretaris DPC Partai Demokrat (kiri), Minggu (5/5/2024)

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id - dr Amalia Desiana atau Mbak Amalia putri ke 2 Bupati Banjarnegara ke 16, Budhi Sarwono akhirnya serahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Banjarnegara ke DPC Partai Demokrat dan PAN Kabupaten Banjarnegara pada Minggu (5/5/2024). Dengan penyerahan berkas pendaftaran tersebut, otomatis sudah ada nama yang menyatakan kepastiannya untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin Kabupaten Banjarnegara.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Banjarnegara, Slamet mengatakan, dr Amalia Desiana atau Mbak Amalia menyerahkan berkas ke DPC Demokrat sekitar pukul 10.00 pada Minggu (5/5/2024). "Partai Demokrat tetap membuka koalisi dengan partai manapun yang memiliki visi misi yang sama yaitu membangun Banjarnegaras segala bidang untuk lebih sejahtera," katanya.

Menurut Slamet, dr Amalia Desiana sendiri merupakan kader Partai Demokrat dan sudah mengundurkan diri dari PDI Perjuangan. Selain mendaftar melalui Demokrat, Amalia Desiana juga mendaftar ke PAN. Rencana juga akan melakukan komunikasi dengan partai lainnya.

Slamet berharap momentum Pilkada 2024 dapat terpilih pemimpin yang visioner dengan kebijakan yang selalu pro rakyat termasuk menjawab keluhan masyarakat dalam banyak hal seperti sarana dan prasarana, infrastruktur, ekonomi, pengentasan kemiskinan dan pendidikan. "Banjarnegara butuh jiwa muda yang bergerak berpikir cepat dan enerjik dan selalu mendengar keluhan masyarakat termasuk memberikan solusi dan jalan keluarnya," katanya.

Berikut profil singkat dr Amalia Desiana :

Nama : dr Amalia Desiana
Agama : Islam
Status : Manikah
Alamat : Jl DI Panjaitan No 1 RT 1 RW 7, Kutabanjarnegara, Banjarnegara, Jawa Tengah
Pendidikan: S1 Kedokteran Unsoed
Pekerjaan: Dokter
Nama Ayah: Budhi Sarwono al Wing Tjien (Bupati Banjarnegara ke-16)
Nama Ibu": Marwi
Akun Instagram: @amalia.desiana
Mantan anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara periode 2014-2019 dan 2019-2024.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut