get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Dorong Ekonomi Rakyat, Kantor Pertanahan Banjarnegara Gelar Deklarasi GSRA

Senin, 06 Mei 2024 | 13:57 WIB
header img
Ka Kantor Pertanahan berfoto bersama stakeholder usai memasang puzle GSRA di Desa Punggelan bulan April 2024.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id - Untuk mendorong peningkatan ekonomi nasional yang menjadi program pemerintah pusat, Kantor Pertanahan Kabupaten Banjarnegara menggelar GSRA di Dusun Jebug Desa Punggelan Kecamatan Punggelan Banjarnegara, Senin (22/4/2024). 

Menurut Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Banjarnegara, Nurdin Karepesina, GSRA atau Gerakan Sinergi Reforma Agraria merupakan langkah pemerintah meningkatkan perekonomian nasional membangun lahan yang kurang produktif ke arah yang lebih menguntungkan yaitu dengan pengelolaan dan penataan lahan yang dapat ditanami tanaman yang lebih produktif.

Menurut Karepesina, penanganan akses reforma agraria merupakan upaya untuk membuka sumber perekonomian masyarakat Dusun Jebug Desa Punggelan. Selain itu, program tersebut juga sudah berhasil mendirikan Koperasi Aji Sumber Makmur. "Stake holder dari Disperindagkop Banjarnegara juga sudah menyatakan akan membantu dan hal-hal terkait dengan kemandirian ekonomi produktif masyarakat di Banjarnegara termasuk membantu sertifikasi halal produknya nanti sehingga kegiatan koperasi bisa makin maju," katanya.

Deklarasi GSRA ditandai dengan penggabungan puzzle SINERGI REFORMA AGRARIA yang dilakukan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Banjarnegara, Kadisperindakop, Camat Punggelan dan Kasi Penataan dan Pemberdayaan Pertanahan Kabupaten Banjarnegara dan dilanjut dengan peninjauan berbagai produk hasil binaan koperasi Aji Sumber Makmur.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut