get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Razia Rumah Kos di Banjarnegara, Petugas Gabungan Temukan Kondom Dan PSK

Rabu, 08 Mei 2024 | 07:29 WIB
header img
Petugas saat mendata warga yang terkena razia penyakit masyarakat di rumah kos Kelurahan Semarang Banjarnegara, Selasa malam (7/5/2024)

BANJARNEGARA, InewsBanjarnegara.id - Setelah ada pengaduan terkait aktivitas penghuni kos di Kelurahan Semarang Kecamatan Banjarnegara, Petugas gabungan dari Satpol PP, Polres Banjarnegara dan Polda Jawa Tengah langsung melakukan razia pada Selasa (7/5/2024) sekitar pukul 23.00 Wib.

Kepala Satpol PP Banjarnegara Fajar Nida’ul Syarifah mengatakan, petugas langsung gerak cepat yaitu dengan segera menindaklanjuti aduan masyarakat terkait aktivitas penghuni rumah kos yang meresahkan lingkungan. "Saat penggerebekan, petugas didampingi warga dan di lokasi kos menemukan 19 remaja, 7 wanita dan 12 laki-laki," katanya.

Menurut Fajar, saat penggerebegan sebagian diantara mereka terlihat sedang asyik main kartu, sebagian lagi sedang berada di dalam kamar dengan kondisi pintu tertutup. Saat penggeledahan di beberapa kamar, petugas menemukan alat kontrasepsi yang diakui merupakan milik penghuni kos tersebut. Berdasarkan hasil razia, tujuh remaja perempuan, dua diantaranya merupakan pemain lama yang berprofesi sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) dengan sistem online. "Dengan keterangan awal bawah penghuni kos perempuan merupakan PSK dengan sistem online dan menggunakan aplikasi di handphone," katanya.

Penyidik Satpol PP Banjarnegara, Sugeng Surpiyadi mengatakan,semua yang terjaring langsung dibawa ke kantor Satpol PP Banjarnegara untuk dimintai keterangannya. "Setelah selesai, para penghuni kos telah dipulangkan ke rumah masing-masing, dan hari ini , Rabu (7/5/2024) mereka dihadirkan kembali guna menjalani proses lebih lanjut," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut