get app
inews
Aa Read Next : Metode 4 Pilar Pembelajaran Pesantren Mumtaza Banjarnegara Patut ditiru Ponpes Lain

Razia Gabungan Satpol PP dan Polres Banjarnegara, 65 Liter Miras Tradisional Disita

Senin, 17 Juni 2024 | 10:58 WIB
header img
Petugas gabungan Satpol PP dan Polres Banjarnegara saat memberikan edukasi kepada sejumlah kelompok pemuda saat razia

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id – Banyaknya keluhan masyarakat adanya aksi sekelompok pemuda yang membawa senjata tajam saat berkendara ditanggapi oleh aparat keamanan di Banjarnegara.

Pada Sabtu (15/6/2024) mulai pukul 20.00 Wib, petugas gabungan dari Polres dan Satpol PP Kabupaten Banjarnegara melakukan operasi dengan mendatangi lokasi yang dikeluhkan oleh masyarakat.

Kasatpol PP Kabupaten Banjarnegara, Fajar Nida'ul Syarifah mengatakan, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Banjarnegara. Ia juga mengimbau masyarakat untuk terus berpartisipasi aktif dalam melaporkan setiap kegiatan yang meresahkan agar pihak berwenang dapat segera mengambil tindakan. 

"Operasi gabungan ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warganya, sekaligus menegaskan bahwa tindakan tegas akan diambil terhadap pelanggaran hukum yang terjadi di wilayah tersebut," katanya.

Penyidik Satpol PP, Sugeng Supriyadhi mengatakan, target utama operasi adalah Desa Masaran di Kecamatan Bawang, namun tidak ditemukan senjata tajam dalam operasi tersebut. "Anak-anak yang ditemukan di lokasi hanya diberikan pembinaan dan himbauan," katanya.

Lokasi berikutnya yang menjadi fokus patroli adalah wilayah kota, tepatnya di depan rumah dinas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjarnegara, serta Terminal Bus Banjarnegara. Kedua lokasi ini sering digunakan untuk kebut-kebutan sepeda motor. Di Terminal Bus Banjarnegara, petugas berhasil menemukan dan mengamankan 65 liter minuman keras beralkohol berjenis Ciu dan tuak. "Penjual miras tersebut akan dimintai keterangannya lebih lanjut di Kantor Satpol PP Banjarnegara," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut