get app
inews
Aa Read Next : Inspeksi ke Rutan Banjarnegara, Kadivmin Jateng Pastikan Renovasi Aula dan BLK

Siap Berlaga di Kejurnas Bola Voli U-17, Ini Target Baruna Banjarnegara

Kamis, 20 Juni 2024 | 14:20 WIB
header img
Baruna Banjarnegara saat berpamitan dengan Pj Bupati Banjarnegara sebelum turun di Kejurnas bola voli U-17.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sukses menjadi yang terbaik di ajang Kejurprov bola voli U-17, Baruna Banjarnegara bersiap untuk menjalani Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bola voli U-17 yang dilaksanakan 23-30 Juni 2024 di Yogyakarta.

Pada ajang ini, Baruna Banjarnegara ditarget untuk bisa menembus babak 8 besar Kejurnas bola voli U-17. Hal ini diungkapkan saat kontingen Banjarnegara berpamitan dengan Pj Bupati Banjarnegara di Pendopo Dipayudha, Kamis (20/6/2024).

Saat berpamitan, Pj Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi meminta agar para atlet Banjarnegara ini dapat memberikan yang terbaik, terlebih kontingan ini ditarget untuk bisa masuk ke babak 8 besar. Tak hanya itu, pada Kejurnas kali ini, tim Baruna Banjarnegara tidak hanya menjadi wakil kabupaten, tetapi sudah membawa nama provinsi Jateng.

"Kami yakin persaingan akan lebih ketat, tetapi dengan semangat yang tinggi dan perjuangan tak kenal lelah, atlet Banjarnegara ini bisa memenuhi target masuk 8 besar di Kejurnas bola voli U-17," katanya.

Tak hanya itu, dia juga meminta para atlet muda bola voli ini harus memiliki semangat juang yang tinggi, termasuk memiliki motovasi dalam diri untuk melaju ke level yang lebih tinggi. Terlebih, sudah banyak atlet nasional bola voli yang merambah ke level internasional.

"Dari atlet nasional, ada Megawati yang bermain dan menjadi andalan klub Korea Selatan, ini harus menjadi motovasi bagi atlet muda untuk terus meningkatkan kemampuan demi meraih prestasi lebih tinggi," ujarnya.

Selain itu, adanya dukungan dari pihak swasta dalam pembinaan olahraga di Banjarnegara khususnya bola voli ini menjadi satu kolabroasi yang sangat baik, sehingga prestasi olahraga Banjarnegara terus berkembang dengan baik.

"Kami mengucapkan terimakasih pada pihak swasta dan pengusaha di Banjarnegara yang telah ikut nyengkuyung dan mendukung prestasi olahraga di Banjarnegara, terutama tim bola voli putra yang akan bertanding di Kejurnas," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong menyebutkan bahwa keberhasilan Baruna Banjarnegara yang menjadi wakil jawa tengah ini ajang Kejurnas bola voli U-17 ini menjadi satu bukti pembinaan olahraga usia dini di Banjarnegara terus maju dan berkembang. Apalagi lolosnya Baruna di Kejurnas ini setelah tim ini sukses menjadi yang terbaik dlam Kejurprov bola voli U-17 yang digelar Mei lalu.

Pelatih Tim Voli Putra Banjarnegara, Arif Kuslianto mengatakan, persipaan menuju Kejurnas sudah dilakukan, termasuk menambah porsi latihan bagi anka didiknya usai sukses menjadi yang terbaik di Kejurprov lalu.

"Kita sudah persiapkan tim ini untuk Kejurnas, semoga target 8 besar yang ditetapkan KONI bisa tercapai, kami tetap optimistis dan akan berjuang maksimal," katanya.

Terkait persaingan, dia menyebutkan bahwa banyak tim kuat yang turun dalam Kejurnas ini, terlebih beberapa tim dari DKI, Jabar, Jatim, dan Bali sudah menjadi langgaran dakan kejuaraan nasional bola voli kelompok umur.

"Ada 32 tim yang mewakili provinsi masing-masing dalam kejurnas ini, dan kami tetap optimistis mampu menembus masuk 8 besar," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut