get app
inews
Aa Read Next : Metode 4 Pilar Pembelajaran Pesantren Mumtaza Banjarnegara Patut ditiru Ponpes Lain

Giri Cup 2024. Kompetisi Sepakbola Tahunan Desa Tewaligiri Pagedongan

Jum'at, 26 Juli 2024 | 19:00 WIB
header img
Jadwal pertandingan sepakbola Giri Cup 2024

BANJARNEGARA.iNews.id – Dalam rangkaian HUT RI ke-79, Pemerintah desa Twelagiri Kecamatan Pagedongan gelar kompetisis sepakbola antar klub se Kecamatan Pagedongan. Kompetisi Giri Cup 2024 tersebut digelar mulai Kamis 25 Juli 2024 dan rencana final akan dilaksanakan pada 1 Agustus 2024.

Kepala Desa Twelagiri, Indarto Ishak mengatakan kompetisi tersebut bertujuan untuk peringatan HUT RI ke-79 dan meningkatkan semangat olahraga di kalangan masyarakat serta mempererat tali silaturahmi antarwarga. Turnamen ini diikuti oleh 16 tim atau klub dari desa se kecamatan Pagedongan dan merupakan agenda tahunan desa Twelagiri.
"Turnamen ini dapat menjadi ajang pembinaan bakat-bakat muda dalam bidang sepakbola. Diharapkan, generasi muda dapat mengembangkan potensi mereka dalam bidang olahraga, khususnya sepakbola," katanya.

Selain itu, kata Indarto, dengan olahraga, setidaknya mampu menjauhkan warga untuk lepas dari pengaruh gadget sehingga komunikasi antar warga menjadi kembali hangat.

Panitian kompetisi, Apri mengatakan, pertandingan pembuka pada Kamis (25/7/2024) dipertandingkan dua tim hebat antara PFC dan Bharuna dan dimenangkan oleh PFC Pagutan dengan skor telak 4-0. "Sedangkan pertandingan kedua, yakni Perdewa FC melawan Kancil FC dimenangkan oleh Perdewa dengan skor 2-1," katanya.

Tim tuan rumah, Regal FC akan bertemu dengan Anjaskid FC esok Sabtu (27/7/2024) dan pertandingan dimulai pukul 15.00 Wib dilapangan desa Twelagiri. Turnamen sepakbola ini diharapkan dapat menjadi wadah yang efektif dalam mengembangkan potensi olahraga desa. Semoga dengan adanya kegiatan ini, semangat olahraga di kalangan masyarakat semakin meningkat dan Desa Twelagiri semakin dikenal sebagai desa yang aktif dalam bidang olahraga.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut