get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Serentak 2024: Dua Dokter di Banjarnegara Adu Resep

Pilbub Banjarnegara : PSI Resmi Dukung Pasangan dr Amalia Desiana-Gus Wakhid Jumali

Sabtu, 27 Juli 2024 | 20:59 WIB
header img
Ketum PSI Kaesang Pengarep (kanan) saat menyerahkan surat dukungan kepada dr Amalia Desiana dan Gus Wakhid Jumali untuk maju Pilbub Banjarnegara 2024

BANJARNEGARA.iNews.id – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akhirnya memberikan dukungannya secara resmi kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Banjarnegara, dr. Amalia Desiana dan Gus Wakhid Jumali. Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pengarep, pada hari ini, Sabtu (27/7/2024) di Semarang.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Banjarnegara, Slamet mengatakan dukungan PSI bersama dengan dukungan pribadi dari Kaesang Pengarep adalah sinyal positif bagi pasangan Amalia dan Wakhid. "Hari ini, pasangan calon tersebut dipanggil oleh Mas Kaesang dan diberikan surat dukungan dari PSI secara langsung. Ini adalah dukungan yang sah dan memperkuat posisi mereka di tengah kontestasi politik ini," jelas Slamet.

Menurut Slamet, Ketua Umum PSI, Kaesang Pengarep sangat berkeyakinan terhadap kapasitas dan visi misi pasangan calon tersebut. PSI merasa yakin bahwa dr. Amalia dan Gus Wakhid adalah pasangan yang tepat untuk memimpin Banjarnegara untuk itulah PSI memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon pemimpin Banjarnegara dr Amalia Desiana-Gus Wakhid Jumali.

Slamet juga menegaskan bahwa dukungan dari PSI membantah spekulasi yang menyebutkan bahwa keluarga Solo mendukung calon lain. "Dengan dukungan PSI, jelas bahwa Amalia dan Wakhid mendapatkan dukungan yang kuat dan konsisten," tambahnya.

Hingga saat ini, dr. Amalia Desiana dan Gus Wakhid Jumali telah mengantongi rekomendasi dari beberapa partai besar, termasuk Partai Demokrat, Nasdem, PKB, dan PKS, serta dukungan dari beberapa partai non-parlemen, termasuk PSI. Dengan dukungan yang semakin menguat ini, posisi mereka sebagai calon pemimpin Kabupaten Banjarnegara semakin kokoh.

Di sisi lain, PDIP dan Partai Hanura masih memutuskan untuk mendukung dr. Bugar Wijiseno, sementara Partai Gerindra, PAN, PPP, dan Golkar belum mengeluarkan sikap resminya. Terutama PPP, yang sebelumnya diklaim bergabung dengan koalisi PDIP dan Hanura, namun kemudian dibantah oleh DPC PPP Kabupaten Banjarnegara dengan alasan bahwa rekomendasi dari DPP masih belum turun.

Dengan perkembangan ini, dinamika politik menjelang pemilihan kepala daerah semakin menarik untuk diikuti, terutama dengan bertambahnya kekuatan dukungan untuk pasangan Amalia dan Wakhid.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut