get app
inews
Aa Read Next : Metode 4 Pilar Pembelajaran Pesantren Mumtaza Banjarnegara Patut ditiru Ponpes Lain

Keren, 7 Piala Duta Genre Banjarnegara Diborong SMAN Karangkobar

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 06:16 WIB
header img
Tujuh Juara Duta Genre Kabupaten Banjarnegara dan pembimbing dari SMA Negeri 1 Karangkobar_dok SMAN Karangkobar

BANJARNEGARA,banjarnegara.inews.id - 7 pelajar dari SMAN Karangkobar berhasil raih 7 piala dalam ajang pemilihan duta genre Kabupaten Banjarnegara. Pemilihan duta genre tersebut diselenggarakan oleh Dispermades PPKB Kabupaten Banjarnegara pada Rabu (7/8/2024).

Duta Genre atau generasi berencana adalah penampilan dari generasi remaja dan pemuda yang meiliki kognitif, wawasan pengetahuan, sikap kedisiplinan, dan perilaku sebagai generasi remaja. Pola hidup dan perilaku sehat merupakan cerminan dari wujud genre. Maka dari itu, genre sangat penting eksistensinya di Banjarnegara. 

Kepala SMAN Karangkobar,  Ibnu Rohmadi mengatakan ada puluhan peserta dari berbagai wilayah perwakilan kecamatan di Banjarnegara.  Kegiatan ini sangat kompetitif dan meriah tentunya. Beberapa di antaranya ada siswa siswi dari SMA Negeri 1 Karangkobar yang mengikuti pemilihan duta genre. "Siswa siswi tersebut mewakili beberapa kecamatan seperti dari Kecamatan Karangkobar, Kecamatan Wanayasa, Kecamatan Kalibening, Kecamatan Pandanarum, Kecamatan Pejawaran, dan Kecamatan Banjarmangu," katanya.

Guru Pembina PIK.R SMAN Karangkobar, Niansari S Putri mengatakan apa yang berhasil diraih oleh wakil sekolah merupakan passion dan kebanggan tersendiri. Dedikasi dan proses perjuangan yang dijalankan oleh siswa siswi PIK R sangat mengagumkan. Mereka dengan antusias tinggi mengikuti rangkaian penyuluhan dari desa ke desa, belajar materi seputar remaja, latihan bakat minat, aktif di media sosial Komunitas Genre. "Mendapat tujuh Juara adalah anugerah untuk semakin rendah hati dan terus berprestasi," katanya.

Menurut Niansari, berbagai proses yang panjang dan seleksi yang sangat ketat, rangkaian tes tertulis dan wawancara termasuk diskusi. "Tentunya tidak mudah untuk menjalaninya, butuh penyesuaian dan etos kerja yang tinggi. Usaha maksimal  pasti hasilnya juga demikian. Rasa syukur tak lupa selalu saya panjatkan atas kemenangan ini," katanya. 

Arsil Sarotun Khasanah, Juara 1 Duta Genre Putri 2024 mengatakan menjadi juara 1 membuat semakin bersemangat untuk menjalani rangkaian acara kedepannya. "Giat dan terus belajar menjadi jurus jitu untuk menghadapi dan menaklukan semua rintangan. Sehingga bisa menjadi juara sesungguhnya termasuk juara di akademik juga," katanya.

Berikut daftar piala kejuaraan berhasil diborong SMA Negeri Karangkobar : 

-. Juara 1 Putra : Firdaus Affandi Wibowo Kelas XII.D 
-. Juara 1 Putri : Arsil Sarotun Khasanah kelas XII.A 
-. Juara 2 Putra : Alfan Adibi
-. Juara Harapan 1 : Binar Aira Qolby kelas XI.D 
-. Juara Harapan 3 Putri : Aenes Kanazora Adlai kelas XI.A
-. Juara Berbakat Putra: Ihsan Nur Hidayat kelas XI.C
-. Juara Berbakat Putri: Yunita Rahmawati kelas XI.D

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut