get app
inews
Aa Read Next : Dua Bapaslon Memenuhi Syarat Maju Pilkada Banjarnegara 2024, KPU Tunggu Tanggapan Masyarakat

KPU Banjarnegara Bidik Segmen Pemilih Perempuan

Selasa, 17 September 2024 | 08:22 WIB
header img
Anggota KPU Banjarnegara, Castro Suwito melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk Pilkada Serentak 2024 bersama PD Aisyiyah Banjarnegara

BANJARNEGARA,banjarnegara.inews.id - Segmen pemilih perempuan menjadi bidikan KPU Banjarnegara dalam melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam Pilkada Serentak 2024. "Selain segmen pemilih pemula dan pemilih muda, kami juga membidik segmen pemilih perempuan dalam melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih, " kata Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, M Syarif SW. 

Sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam Pilkada 2024 dengan sasaran pemilih perempuan, dimaksudkan agar partisipasi perempuan tersebut terus meningkat dalam penyelenggaraan pilkada. "Partisipasi dalam pilkada tidak sebatas hanya sebagai pemilih saja, namun bisa lebih dari itu. Kami juga mendorong perempuan berperan aktif sebagai penyelenggara. Masih ada peluang berperan sebagai penyelenggara, yakni bertugas di tempat pemungutan suara (TPS) sebagai KPPS, " kata Syarif. 

Sebentar lagi akan dibuka rekrutmen KPPS di tiap TPS pada setiap desa/kelurahan. Masyarakat dapat melihat pengumuman dan persyaratan di sekretariat PPS di tiap desa/kelurahan, atau di akun resmi media sosial PPS, PPK dan KPU kabupaten. Demikian juga di website atau laman resminya KPU Banjarnegara. 

"Selain berperan sebagai pemilih aktif dan sebagai penyelenggara, perempuan juga dapat berpartisipasi aktif dengan melakukan sosialisasi dan pendidikan politik kepada masyarakat, " imbuhnya. 

Melalui berbagai komunitas atau organisasi yang diikuti, perempuan dapat berpartisipasi aktif melakukan sosialisasi dan pendidikan politik baik kepada perempuan maupun masyarakat secara umum. KPU Banjarnegara sampai saat ini telah bekerjasama dengan banyak organisasi perempuan dalam melakukan sosialisasi dan pendidikan politik baik untuk pemilu maupun pilkada.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut