get app
inews
Aa Read Next : Siap-siap, Popda di Banjarnegara Digelar Usai Lebaran

Ratusan Atlet Turun di Kejuaraan Bulutangkis Piala Ketua DPRD Banjarnegara

Kamis, 15 Desember 2022 | 19:11 WIB
header img
Atlet muda bulutangkis Banjarnegara dalam Kejuaraan Bulutangkis PIala Ketua DPRD Banjarnegara di GOR Pemuda, Kamis (15/12/2022). Foto Syarif TM/iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Kejuaraan bulutangkis Piala Ketua DPRD Banjarnegara berlangsung meriah, ratusan atlet dari berbagai kelompok umur bertanding demi menjadi yang terbaik dalam kejuaraan ini.

Kejuaraan bulutangkis Piala Ketua DPRD Banjarnegara yang digelar di GOR Pemuda Banjarnegara 15-16 Desember ini diikuti oleh lebih dari 200 atlet bulutangkis berbagai usia, mulai dari 11 tahun, 13 tahun, 15 tahun, dewasa, hingga veteran dengan usia di atas 45 tahun.

Ketua Panitia Kejuaraan Bulutangkis Piala Ketua DPRD Banjarnegara Agus Sutanto mengatakan, untuk kelompok usia 11 hingga 17 tahun diikuti oleh 177 atlet, sedangkan untuk kelompok dewasa B atau U-35 diikuti oleh 25 atlet ganda, sementara untuk kelompkm desawa usia 36-44 tahun diikuti oleh 19 atlet ganda, sedangkan untuk kelompok veteran (usai di atas 45 tahun) diikuti oleh 24 pasangan.

"Selain untuk memberikan motivasi pada atlet usia dini, kejuaraan ini juga untuk mencari bibit muda atlet bulutangkis di Banjarnegara. Tak hanya itu, para pemain sinor hingga veteran ini juga bisa menunjukkan kualitas bermainnya," ujarnya.

Tak hanya itu, pada kelompok usia dewasa U-35, juga banyak diikuti oleh atlet-atlet Pelatkab Banjarnegara, termasuk beberapa atlet yang sudah meraih prestasi di kejuaraan lokal maupun regional.

Sementara itu, Ketua PBSI Banjarnegara yang juga ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Handoko mengatakan, untuk kelompok veteran, kejuaraan ini untuk lebih mempererat silaturahmi para mantan atlet bulutangkis Banjarnegara, tak hanya itu ajang ini juga bisa sebagai motivasi bagi atlet muda Banjarnegara, khususnya dalam pembinaan atlet bulutangkis usia muda.

"Jadi tidak hanya atlet usia dini, para pelatih dari masing-masing klub juga ikut bermain, sehingga ini bisa memberikan motivasi bagi atlet usia dini yang ada di Banjarnegara untuk terus berlatih dan meraih prestasi," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut