get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2024, Rp 4,2 Miliar Dari Pusat Untuk PDAM Banjarnegara

Asyik.. Banjarnegara Punya Lapangan Futsal Berstandart Internasional

Kamis, 27 April 2023 | 19:12 WIB
header img
Grand Opening Jaskon Sport Center Banjarnegara, Kamis (27/4/2023). Foto.iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Insan olahraga khususnya pencinta futsal dan bulutangkis patut berbangga, pasalnya saat ini Banjarnegara memiliki Jaskon Sport Center (JSC) yang memiliki lapangan futsal dengan standart internasional.

Penggunaan dua sarana olahraga yang sangat memadai ini secara resmi dilaunching oleh pemilik bersama dengan Ketua DPRD Banjarnegara, KONI Banjarnegara, serta masyarakat olahraga Banjarnegara, Kamis (27/4/2023).

Lapangan futsal berstandart internasional yang ada di kompleks Jaskon Sport Center ini merupakan satu-satunya lapanga futsal yang sesuai dengan standart internasional, mulai dari ukuran lapangan, hingga lantai lapangan.

Sodirun, Pemilik sekaligus pengelola Jaskon Sport Center (JSC) Banjarnegara mengatakan, pembangunan Jaskon Sport Center ini merupakan satu upaya dirinya dalam membangitkan dan meningkatkan prestasi olahraga di Banjarnegara, khususnya bulu tangkis dan futsal, untuk itu dirinya sengaja membuat GOR bulutangkis dengan empat lapangan dan lapangan futsal yang sesuai dengan standart internasional.

"Kami ingin membangkitkan semangat olahraga di Banjarnegara, dan ini kami mulai dengan membuat GOR, bahkan saat ini sudah ada beberapa atlet bulutangkis yang mulai dibina melalui jalur beasiswa.
"Karena kami cinta olahraga dan saya suka bulutangkis, sehingga saya membangun ini untuk ikut memajukan olahraga di Banjarnegara," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banjarnegara yang juga ketua PBSI Banjarnegara Ismawan Handoko mengatakan, adanya JSC di Banjarnegara ini seperti mimpi, pasalnya selama ini Banjarnegara belum memiliki GOR yang standart khususnya dalam jumlah lapangan bulutangkis. Keterlibatan pihak swasta dalam mewujudkan adanya GOR ini jelas sangat membantu pemerintah dalam pengembangan prestasi olahraga.

"Saya masih ingat betul, awalnya kita hanya ngobrol biasa, beliau menyampaikan ingin membangun GOR, bahkan saya sendiri menganggap itu ungkapan biasa, ternyata ini benar-benar diwujudkan," ujarnya.

Dengan adanya JSC ini, dia berharap prestasi olahraga di Banjarnegara khususnya bulutangkis dan futsal bisa terus berkembang dan bisa membawa nama harum Banjarnegara. "Meski baru, saya juga sudah mendengar bahwa Jaskon ini sudah mulai membina atlet bulutangkis secara gratis, bahkan lapangan futsal ini sudah ditunjuk sebagai tuan rumah Liga Nusantara Futsal tahun 2023," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut