get app
inews
Aa
Read Next : 112 Milyar Lebih Untuk Pembangunan Banjarnegara Tahun 2024

PB Gold Champions Sabet Juara Umum Kejurkab Bulutangkis

Sabtu, 17 Desember 2022 | 19:17 WIB
header img
Ketua Panitia Kejurkab Bulutangkis Piala Ketua DPRD Banjarnegara Agus Sutanto saat menyerahkan Tropy tetap pada juara umum Kejurkab Bulutangkis Piala Ketua DPRD Banjarnegara. Foto. Syarif TM / iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id - Setelah melalui persaingan yang cukup ketat, Perkumpulan Bulutangkis (PB) Gold Champions Banjarnegara akhirnya keluar sebagai juara umum Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulutangkis PBSI Piala Ketua DPRD Banjarnegara yang digelar di GOR Pemuda Banjarnegara 15 - 17 Desember 2022.

Penentuan juara umum dalam Kejurkab kali ini tidak mendasar pada jumlah medali emas terbanyak, melainkan dengan sistem poin yang diambil dari masing-masing klub peraih medali. Bagi atlet peraih medali emas, maka klub tersebut mendatkan 5 poin, perak 3 poin dan perunggu 1 poin. Dari jumlah tersebut, maka klub peraih poin terbanyak berhak atas juara umum dan piala bergilir Ketua DPRD Banjarnegara.

Ketua Panitia Kejurkab Bulutangkis Piala DPRD Banjarnegara Agus Sutanto mengatakan, dari hasil perhitungan poin, PB Gold Champions Banjarnegara berhasil mengemas poin tertinggi dengan total 46 poin dari perolehan 4 emas, 6 perak, dan 7 perunggu. Dengan hasil tersebut, PB Gold Champion berhak atas tropy tetap, dan piala bergilir Ketua DPRD Banjarnegara serta uang pembinaan, sedangkan runner up diraih oleh PB Jupiter yang berhasil mengumpulkan 37 poin.


Ketua PBVSI Banjarnegara yang juga ketua DPRD Banjarnegara Ismawan handoko saat menyerahkan piala pada juara Kejurkab Bulutangkis 2022 di GOR Pemuda Banjarnegara, Sabtu (17/12/2022). Foto Syarif TM/iNewsBanjarnegara

Dalam Kejurkab Bulutangkis Piala Ketua DPRD Banjarnegara tahun 2022 ini, panitia mempertandingkan sedikitnya 14 nomor yang terbagi dalam kelompok usia, mulai dari 11 tahun hingga senior. "Untuk nomor yang dipertandingkan mulai dari tunggal anak putra dan putri dasar, madya, dan utama, tunggal pemula putra dan putri, tunggal taruna putra dan putri, ganda anak putra, ganda pemula putra dan putri, serta ganda taruna putra," katanya.

Dikatakannya, dalam kejurnas kali ini diikuti oleh lebih dari 200 atlet putra dan putri. Hal ini menunjukkan masih tingginya peminat serta bibit muda atlet bulutangkis Banjarnegara. Sehingga dari kegiatan ini diharapkan muncul bibit-bibit unggul pebulutangkis di Kabupaten Banjarnegara.

Sementara itu, Ketua PBSI Banjarnegara Ismawan Handoko mengatakan, Kejurkab Bulutangkis Piala Ketua DPRD Banjarnegara ke 2 ini merupakan satu wadah bagi atlet usia dini dan pemula untuk mengukir prestasi, tak hanya itu melalui kejuaraan ini dihrapkan pembinaan atlet usia dini di setiap PB akan berjalan dengan baik, sehingga nantinya akan muncul atlet unggulan Banjarnegara yang siap membawa nama Banjarnegara dan Jawa tengah di kancah yang lebih tinggi.

"Kami bangga dengan pembinaan atlet usia dini di Banjarnegara, kami juga berharap para atlet dan pelatih untuk terus berjuang dan tetap semangat demi mengukir prestasi yang lebih tinggi lagi," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut