get app
inews
Aa Read Next : BPJS Terus Gencarkan Sosialisasi Pentingnya Ikut Program JKN

Pantau Natal, Ganjar Ajak Warga Merawat Kerukunan

Minggu, 25 Desember 2022 | 15:50 WIB
header img
Gubernur dan wakil gubernur Jateng saat melakukan pantauan natal tahun 2022 di sejumlah gereja di Semarang, Minggu (25/12/2022). Foto. dok. Pemprov Jateng.

SEMARANG, iNewsBanjarnegara.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga dan merawat kerukunan. Hal ini diungkapkannya saat melakukan pantuan natal di gerja Kota Semarang, Minggu (25/12/2022).

Menurutnya, perayaan natal tahun 2022 ini hendaknya menjadi satu momentum bersama dalam merawat dan mempererat kerukunan sesama umat. Sebab dengan menjaga kerukunan dan semangat gotong royong, Indonesia akan segera pulih dan maju.

"Kerukunan ini harus kita rawat bersama, kita punya kesamaan, yakni satu warga negara kesatuan republik Indonesia yang harus kita bangun bersama. Kita dorong negeri ini menjadi negara rujukan kerukunan, tidak hanya di asia, tetapi dunia," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen yang juga ikut melakukan pemantauan natal 2022 menilai bahwa kerukunan masyarakat menjadi satu penunjang dan pengungkit roda perekonomian suatu negara, terlebih bangsa ini baru saja diterpa gelombang Pandemi, ancaman resesi dunia juga masih membayang-bayangi seluruh negara, termasuk Indonesia. Namun, jika masyarakat rukun dan aman, maka roda-roda penggerak ekonomi dapat berjalan secara cepat, sehingga ekonomi semakin meningkat.


Gubernur Jateng saat melakukan pantauan natal di sejumlah gereja. Foto dok Pemprov Jateng

"Ini menjadi hal yang sangat penting, seperti yang kita ketahui bersama, Presiden sudah mewanti-wanti bahwa 2023 - 2024 akan mengalami resesi. Namun kita harus tetap yakin dan optimistis, jika semua bisa dilakukan bersama-sama, kita akan mampu bangkit untuk memperbaiki ekonomi," katanya.

Tak hanya itu, Wagus yang lebih akrab disapa Gus yasin ini juga menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri yang telah bersama-sama ikut mengamankan perayaan natal bagi umat kristiani. TNI Polri telah bekerja secara maksimal demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang merayakan natal.

"Saya ucapkan terima kasih kepada TNI Polri yang menjaga kelancaran ibadah natal tahun ini. Tentu kita juga ikut menyampaikan bahagia atas terselenggaranya natal tahun ini. Saya ucapkan natal kepada warga nasrani dan katolik yang merayakan. Kami menyambut baik," katanya.

Wagub juga mengimbau agar dalam  perayaan tahun baru besok, masyarakat tetap tertib menjalankan aturan yang berlaku. Menurutnya, dengan keberhasilan perayaan natal tahun ini, maka tahun baru bisa lebih memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk tahun mendatang. 

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut