get app
inews
Aa Read Next : Dasar Pilkades Tahap II di Banjarnegara Gunakan UU No 6 tahun 2014

249 Personel Gabungan Siap Amankan Operasi Lilin Candi 2023 di Banjarnegara

Jum'at, 22 Desember 2023 | 22:48 WIB
header img
Pj bupati bersama dengan Kapolres Banjarnegara saat melakukan pengecekan pasukan pengamanan natal dan tahun baru

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sedikitnya 249 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjarnegara siap mengamankan Natal dan Tahun Baru 2024 dalam Operasi Lilin Candi 2023. 

Operasi lilin candi 2023 ini ditandai dengan gelar pasukan yang dipimpin oleh Pj Bupati Banjarnegara didampingi Kapolres Banjarnegara AKBP Erck Budi Santoso dan Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Czi Teguh Prasetyanto, di halaman Mapolres Banjarnegara, Jumat (22/12/2023).

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso mengatakan, untuk mengamankan jalannya Operasi Lilin Candi 2023, Polres Banjarnegara menyiagakan pasukan untuk mengamankan natal dan tahun baru yang dimulai 22 Desember hingga 2 Januari 2024 mendatang.

"Malam natal kita sudah persiapkan secara maksimal bersama personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan intansi terkait, pada saat pengaman kita tempatkan personel di pos-pos yang sediakan," katanya.

Menurutnya, operasi Lilin Candi 2023 ini dilakukan dengan mengedepankan deteksi dan penegakan hukum.

"Kami mengimbau agar masyarakat jaga keamanan, ketertiban dan patuhi peraturan lalu lintas, apabila ada petugas melakukan pengaturan dikuti karena kita melaksanakan yang terbaik untuk masyarakat," katanya.

Dalam pengamanan nataru, Polres Banjarnegara juga sudah mendirikan 6 pos, lima pos pengamanan dan satu pos terpadu di kompeks Alun-alun Banjarnegara.

Sementara itu, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengatakan, bahwa puncak perayaan natal dan tahun baru diantaranya di Alun-alun Banjarnegara, Dieng dan tempat ibadah, pengamanan dilakukan mulai dari sejumlah tempat ibadah hingga tempat wisata dan pengamanan akses lalu lintas, sebab dalam libur natal dan tahun baru ini ada pengingtakan mobilitas masyarakat, baik yang merayakan natal maupun libur tahun baru.

"Kita mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan di Banjarnegara, termasuk memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi umat krstiani yang merayakan natal," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut