get app
inews
Aa Read Next : Tolak Penunjukkan Pj Kades, Masyarakat Sumberejo Kirim Surat ke Pj Bupati Banjarnegara

Gandeng Petanahan, Pemkab Banjarnegara Daftarkan Tanah

Senin, 26 Desember 2022 | 15:39 WIB
header img
Penyerahan sertifikat tanah warga setelah dilakukan pendaftaran di kantor petanahan Banjarnegara, Senin (26/12/2022). Foto. Ardian/iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id - Demi tertib administrasi serta kelengkapan surat tanah di Banjarnegara, Pemerintah Kabupaten bersama dengan Kantor Petanahan melakukan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2022 dan perencanaan tahun 2023.

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengatakan, kegiatan pendaftaran tanah ini merupakan bagian dari upaya pencapaian target pendaftaran tanah pada pemerintah pusat. Bahkan, untuk Banjarnegara sendiri saat ini sudah terdaftarkan tanah dari 79 desa.

"Ini kerjasama yang luar biasa, perkembangannya sangat cepat dan kami memberikan apresiasi yang tinggi pada semua tim yang terlibat," katanya.

Tak hanya itu, dia juga mengajak masyarakat yang tanahnya sudah terdaftarkan untuk bisa menggunakan bukti kepemilikannya dengan baik sebagaimana mestinya. Kami juga meminta para Kepala Desa untuk ikut suksesi pendaftaran tanah ini agar pemilik tanah memiliki kepastian hukum," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan penyerahan sertifikat PSTL secara simbolis oleh Pj Bupat pada pemilik yang sah.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut