get app
inews
Aa Read Next : Kades Terpilih Di Banjarnegara Tetap Dilantik 30 April 2024

Pimpin Apel Perdana di Tahun 2023, Ini Pesan Pj Bupati Banjarnegara

Senin, 02 Januari 2023 | 20:34 WIB
header img
Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto saat memimpin apel perdana ASN di lingkungan Pemkab Banjarnegara di hari pertama kerja tahun 2023. Foto dok Kominfo Banjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Mengawali hari pertama kerja di tahun 2023, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengajak seluruh ASN di Banjarnegara meningkatkan kinerja demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam amanahnya, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengatakan, tahun 2022 lalu sudah banyak prestasi yang diraih Banjarnegara, termasuk berbagai upaya dalam pengentaskan kemiskinan dan angka miskin ekstrem. Tak hanya itu, upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga tumbuh dengan cukup baik.

Menurutnya, sesuai dengan hasil rilis BPS, IPM Banjarnegara saat ini sebesar 68,6 atau mengalami pertumbuhan sebanyak 1,11 persen atau mengalami peningkatan 0,75 poin dibanding tahun 2021. Prosentase penduduk miskin juga mengalami penurunan 1,03 persen dari sebelumnya 16,23 persen menjadi 15,20 persen.

"Kita harus mampu meningkatkan kinerja di tahun 2023 dan terus berupaya menjadi lebih baik lagi," katanya.

Ditahun 2023 ini, dia berharap ada peningkatan kinerja serta lebih kompak dan solidaritas dalam bekerja sama seluruh elemen, sehingga upaya pengentasan kemiskinan dan pelayanan masyarakat lebih baik lagi dengan mengoptimalkan potensi sumberdaya yang ada, termasuk menjaga integrtias sebagai abdi negara.

"Terus tingkatkan kinerja, kreatifitas dan inovasi di lingkungan kerja masing-masing, dan ingat jaga selalu," ujarnya.

Dia juga mengajak seluruh ASN di Banjarnegara untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi dibanding tahun 2022 lalu. Perencanaan kinerja harus ditata dengan baik, sehingga capaian kinerja bisa terpenuhi. Karena dengan kerja tim maka hasilnya pun akan luar biasa.

Tak hanya itu, melihat kondisi cuaca yang masih ekstrem di Banjarnegara, dia juga mengajak seluruh elemen untuk tetap waspada akan potensi bencana. Kenali tanda bencana dan tetap menjaga kebersihan lingkungan, termasuk membersihkan saluran air sebagai satu upaya pencegahan bencana tanah longsor di Banjarnegara.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut